home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Band U2 Beri Penghormatan untuk Sulli dan Perempuan Bersejarah Korea di Konsernya

Senin, 09 Desember 2019 12:17 by muthiasp | 513 hits
Band U2 Beri Penghormatan untuk Sulli dan Perempuan Bersejarah Korea di Konsernya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Grup band rock legendaris U2 akhirnya menggelar konser perdana di Korea Selatan pada 8 Desember kemarin, bertempat di Gocheok Sky Dome, Seoul. Ada yang menarik dari konser tersebut karena menampilkan sosok Sulli.

Selama penampilan lagu Ultraviolet (Light My Way), layar di konser menunjukkan kata ‘HERSTORY’ lalu beralih ke foto-foto wanita terkenal Korea dalam sejarah. Termasuk Sulli, penyanyi-aktris yang meninggal dunia pada 14 Oktober kemarin.

Dalam foto-foto tersebut terdapat tulisan yang berbunyi, "Sampai kita semua sama, tidak ada dari kita yang sama”. Selain Sulli, deretan wanita bersejarah yang terdapat dalam video tersebut adalah penyelam wanita dari Pulau Jeju yang sudah ditunjuk sebagai bagian dari Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan oleh UNESCO.

Kim Jung Sook, ibu negara Korea Selatan saat ini yang juga hadir di konser. Pelukis Na Hye Sok, seorang feminis perintis dan salah satu Wanita Baru pada 1920-an. Park Kyung Won, pilot sipil wanita pertama Korea Selatan. Jaksa Seo Ji Hyun, yang memberi perhatian pada gerakan "Me Too" Korea Selatan.

Hong Eun Ah, wasit internasional termuda Korea Selatan dalam sepak bola dan saat ini profesor di Universitas Ewha. Jung Kyung Hwa, pemain biola. Lee Soo Jung, psikolog forensik dan profesor di Universitas Kyonggi, dan Lee Tae Young, pengacara wanita pertama Korea Selatan.

Satu outlet media menggambarkan wanita-wanita ini sebagai orang yang telah mengubah masyarakat Korea atau menabur benih untuk perubahan di masa depan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Episode terbaru drama tvN ‘Record of Youth’ akan tayang pada 21 September malam nanti. Sedikit bocoran untuk episode mendatang, ketiga karakter utamanya masih berjuang keras dalam menggapai impian mereka....
  • HOT !
    The Fact Music Awards telah mengumumkan bahwa upacara penghargaan tahun ini akan digelar tanpa penonton. Sebelumnya pada awal tahun ini, TMA ke 2 terpaksa membatalkan acara karena pandemi COVID 19, dan memutuskan untuk mengumumkan pemenang secara online....
  • HOT !
    Setelah cukup lama mempertimbangkan, akhirnya Ji Chang Wook dan Kim Ji Won dipastikan membintangi drama Korea terbaru bergenre romantis garapan sutradara It's Okay to Not Be Okay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)