SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Pengajuan Penahanan Seungri Kembali Ditolak

Selasa, 14 Januari 2020 10:01 by muthiasp | 498 hits
Surat Pengajuan Penahanan Seungri Kembali Ditolak
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Beberapa kasus hukum yang melibatkan Seungri masih bergulir. Mantan artis YG Entertainment itu bahkan kembali menjalani pra-peradilan untuk menentukan apakah surat penahanan yang diajukan kepadanya.

Dilansir dari laman Soompi, pada 10 Januari, terungkap bahwa Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul telah kembali mengajukan permintaan surat perintah penahanan praperadilan untuk Seungri dengan tujuh tuduhan, untuk yang kedua kalinya.

Tujuh tuduhan tersebut termasuk perjudian kebiasaan, pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing, pembelian layanan prostitusi, mediasi layanan prostitusi. Untuk kedua kalinya juga, pada 13 Januari, kepala hakim Song Kyung Ho menolak permintaan surat perintah penahanan melalui pra-peradilan kedua setelah memeriksa terdakwa.

Baca juga: Segera Dipanggil, Seungri Dijadwalkan Wamil Bulan Depan

Kepala hakim menyatakan, “Mengingat isi dari tuntutan pidana yang telah diajukan, serta peran terdakwa, tingkat keterlibatan, dan ruang untuk pertikaian dalam tuduhan tersebut, kemajuan penyelidikan, pengumpulan bukti, dan perilaku tertuduh dalam bekerja sama dengan investigasi, sulit untuk mengenali perlunya penahanan [pra-persidangan]”.

Sebelumnya, kejaksaan juga sudah  meminta surat perintah penahanan pada bulan Mei atas lima dakwaan, tetapi permintaan tersebut dibatalkan oleh pengadilan. Permintaan baru termasuk penambahan kebiasaan perjudian dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing bersama dengan lima tuduhan tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sejak resmi menyelesaikan wajib militer, Yonghwa terlihat menikmati waktu luang sambil mempersiapkan tur konser solonya. Ia kerap liburan ke luar negeri, dan diam diam juga terbang ke Bali....
  • HOT !
    Pertama kali hadir sebagai solois, Park Jihoon menyapa penggemarnya di Indonesia melalui Fancon Asia Tour in Jakarta. Fancon (Fan meeting + concert) dilakukan di enam negara dan Indonesia merupakan negara terakhir yang akan diselenggarakan oleh mantan personil Wanna One ini....
  • HOT !
    Pada (14/01) Kim Jaejoong sukses merilis mini album bertajuk ‘Aeyo/Love Song’ yang berhasil terjual sebanyak 80.072 kopi berdasarkan Hanteo Chart. 75.991 kopi dihari pertama, 3.184 kopi di hari kedua, dan hari ketiga yaitu pada hari ini sudah mencapai 907 album terjual sampai saat ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)