SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sah Jadi Perempuan di Mata Hukum, Ini Perjalanan Lucinta Luna Transgender

Kamis, 13 Februari 2020 18:00 by bellaevania | 1572 hits
Sah Jadi Perempuan di Mata Hukum, Ini Perjalanan Lucinta Luna Transgender
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Polisi mengungkap bahwa Lucinta Luna telah sah menjadi seorang perempuan menurut putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Dalam press release yang dibagikan polisi, tertulis bahwa Lucinta Luna lahir pada tanggal 16 Juni 1989 dari pernikahan antara Bapak Muntoha dan Ibu Djoneha. Lucinta Luna terlahir sebagai anak laki-laki bernama Muhammad Fatah.

Sejak usia 5 tahun Muhammad Fatah berperilaku seperti perempuan. Hal ini berlangsung hingga ia tumbuh dewasa. Hingga pada 24 April 2016, Muhammad Fatah memutuskan operasi ganti kelami dari laki-laki menjadi perempuan di Thailand.

Baca juga: Buka Suara Soal Kasus Obat Psikotropika, Lucinta Luna Menangis Minta Maaf

Berdasarkan surat keterangandokter dari rumah sakit di Thailand, ia didiagnosa mengidap penyakit jenis kelamin Dysphoria atau lebih dikenal dengan sebutan transgender. Kemudian pada 22 November 2019, Muhhamad Fatah mengajukan permohonan ganti kelamin dari laki-laki menjadi perempuan ke PN Jaksel.

Permohonan itu dikabulkan, Muhammad Fatah berganti jenis kelamin laki-laki jadi perempuan dan namanya juga berganti menjadi Ayluna Putri yang lebih dikenal dengan nama panggung Lucinta Luna.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Katy Perry bersama Luke Bryan dan Lionel Richie menjadi juri dalam ajang pencarian bakat menyanyi, American Idol. Sebuah kejadian mengejutkan terjadi dalam proses syuting audisi tersebut....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengkritik kemenangan film asal Korea Selatan Parasite ketika ia sedang melakukan pidato. Hal ini diketahui dari sebuah video yang diunggah di akun...
  • HOT !
    Hari ini, Jumat (21/02) ZB Label Zanybros secara resmi mengumumkan bahwa Alexa sedang dalam persiapan comeback untuk merilis album solo terbarunya. Comeback dari salah satu mantan peserta produce 48 tersebut akan dijadwalkan pada bulan Maret mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)