SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Idola K-Pop dengan Iklan Subway Terbanyak di Tahun 2019

Kamis, 09 April 2020 11:13 by zia92 | 376 hits
Inilah Idola K-Pop dengan Iklan Subway Terbanyak di Tahun 2019
Image source: Newsis

DREAMERS.ID - Iklan yang dipasang di kereta bawah tanah Korea atau subway telah menjadi tradisi yang dilakukan fans sebagai bentuk dukungan untuk idolanya. Iklan ini biasanya dipasang dalam rangka ulang tahun member atau artis, anniversary debut, promosi perilisan terbaru, ucapan selamat dan lainnya.

Baru-baru ini, Seoul Metro merilis data mereka tentang iklan subway yang dipasang sepanjang tahun 2019. Jumlah total iklan subway Seoul tahun lalu mencapai 10.468, di mana 21 persen merupakan iklan untuk idola K-Pop dengan 2.166 iklan. Angka tersebut naik drastis dari tahun 2014 yang hanya terdapat 76 iklan idola, dan baru menyentuh angka 2.000 pada tahun 2018.

Dengan hadirnya seri ‘Produce 101’ pada tahun 2016, iklan subway mengalami peningkatan besar, di mana para fans mulai mempromosikan trainee pilihan mereka, mendorong warga biasa untuk berpartisipasi dalam voting.

Ini telah memperluas spektrum iklan subway, dari penyanyi dan aktor, sampai trainee, gamer profesional, aktor teater musikal, dan banyak lagi. Iklan juga kadang digunakan oleh warga sipil untuk memberikan selamat kepada keluarga dan teman saat ulang tahun, wisuda, dan perayaan lainnya.

Pada 2019, BTS mencatat jumlah iklan terbanyak dengan total 227, menyumbang 10,5 persen dari semua iklan idola K-Pop. Diikuti oleh EXO dengan 165 iklan, Wanna One 159, NCT dengan 127 iklan, NU’EST 44, dan SEVENTEEN 41 iklan. Di kalangan girl group, IZ*ONE memimpin dengan 40 iklan, diikuti TWICE dan BLACKPINK yang masing-masing dengan 22 iklan.

Sementara untuk peringkat individu, Jungkook memiliki iklan paling banyak dengan 46, diikuti Baekhyun dengan 35 iklan dan V dengan 31 iklan. Banyak juga grup senior yang iklannya dipasang, seperti Super Junior (40), H.O.T (22), Shinhwa (7), T-ara (6), SECHSKIES (4), dan Baby V.O.X (1).

Iklan subway idola K-Pop biasanya ditempatkan di stasiun populer di sepanjang jalur dua, termasuk stasiun Gangnam, Samsung, Hongdae, dan Hapjeong. Stasiun Apgujeong di sepanjang jalur tiga dan stasiun Myeongdong di sepangjang jalur empat adalah lokasi populer lainnya.

Jika kalian bertanya-tanya berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memasang iklan tersebut, maka itu tergantung pada lokasi, ukuran, jenis, dan hal lainnya. Namun secara rata-rata, iklan yang besar dan mencolok yang dipasang di stasiun populer memiliki harga sekitar 4,5 juta won (sekitar 60 juta rupiah) per bulan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Chart terbaru Billboard untuk World Albums akhirnya dirilis secara lengkap. Dalam chart yang berakhir pada 6 Juni ini, ada nama baru yang berhasil menggeser BTS dari posisi puncak, yakni salah satu membernya sendiri, Suga alias Agust D....
  • HOT !
    Ajang penghargaan Grand Bell Awards atau yang juga dikenal dengan nama Daejong Film Awards akhirnya resmi digelar pada 3 Juni waktu setempat. Upacara penghargaan ini awalnya dijadwalkan berlangsung pada Februari namun terpaksa ditunda karena pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Ji Chang Wook berbicara tentang drama baru yang dibintanginya ‘Backstreet Rookie’ dan mengungkapkan apa yang membuatnya tertarik. Drama tersebut akan menayangkan episode perdananya pada 12 Juni menggantikan ‘The King: Eternal Monarch’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : twatyas
Cast : Minhyuk / Kang Minhyuk, Krystal as Jung Soojung CNBlue f(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)