home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detil Perubahan Album Hingga MV AB6IX Usai Lim Youngmin Keluar dari Grup

Selasa, 09 Juni 2020 16:00 by Rie127 | 662 hits
Detil Perubahan Album Hingga MV AB6IX Usai Lim Youngmin Keluar dari Grup
Image Source: @AB6IX

DREAMERS.ID - Pada Senin (08/06), Brand New Music selaku agensi AB6IX merilis pernyataan resmi bahwa Lim Youngmin memutuskan untuk hengkang dari grup. Sebelumnya ia dinyatakan hiatus setelah terlibat kasus DUI (Driving Under Influence) atau menyetir dalam keadaan mabuk.

Kini agensi yang menaungi AB6IX tersebut kembali merilis pernyataan mengenai perubahan jadwal AB6IX hingga formasi grup yang kini memiliki 4 member. Agensi juga menyatakan bahwa akan merubah jadwal comeback grup.

Mini album kedua milik AB6IX yang bertajuk ‘VIVID’ seharusnya dirilis pada tanggal 8 Juni kemarin, diundur hingga tanggal 29 Juni mendatang. Walaupun semua persiapan telah selesai 100%, namun karena situasi yang tengah terjadi pihak agensi memutuskan untuk mengatur ulang setelah melakukan diskusi internal.

Pihak agensi juga menjelaskan harus mengatur ulang semuanya dari awal hingga akhir, tetapi mereka kekurangan waktu dan takut akan menjadi beban yang sangat besar bagi para member dan agensi. Karena hal tersebut, agensi juga meminta pengertian kepada penggemar mengenai proses pengeditan album yang sedang dikerjakan.

Untuk audio dan koreografi, pihak agensi mengakui telah merekam ulang semua lagu yang terdapat pada album, mengedit dan membagikan bagian menyanyi untuk formasi 4 member. Lagu tersebut juga sudah dikirim kesemua situs musik dan akan dirilis sesuai dengan tanggal yang ditetapkan. Sedangkan album fisik sebelumnya juga telah dibuang dan diproduksi ulang.

Begitupun dengan koreografi yang juga diubah dalam formasi 4 member dan telah siap untuk menunjukkannya dengan kinerja yang baik. Sebelumnya, koreografi telah selesai dibuat dengan sempurna dalam formasi 5 member.

Baca juga: Line-up Dream Concert Online Selama Dua Hari, Ada EXO SC Sampai Stray Kids!

Untuk komponen album, agensi mengatakan sulit untuk benar-benar mengubah semuanya dimulai dari foto, desain album, dan lain-lain. Namun, agensi tetap mengatur ulang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan sedang menunggu reproduksi untuk foto, CD, sleeve, poster, photocard, post card, dan AR photo card.

Sementara itu untuk color chip, stiker, dan photo stand akan diproduksi sesuai dengan yang sebelumnya. Hal ini dikarenakan sudah di sah kan dari Korea Music Copyright Association dan membuat proses pengubahan menjadi sulit. Sehingga agensi memohon pengertian dari penggemar untuk mengerti. Terkait percetakan selanjutnya pihak agensi akan menyiapkan komponen album dengan perubahan penuh.

Agensi akan melakukan perubahan dan meminimalisir kemunculan wajah Lim Youngmin di video musik The Answer. Terakhir, walaupun terpisah dari album, yaitu mengenai fan kit untuk member ABNEW Fan club. Fan kit telah hampir selesai, sekitar 90%. Pihak agensi memutuskan untuk merancang ulang dan mencetak ulang.

“Jika kami perlu membuat pengumuman lain sehubungan dengan kemajuan kinerja, kami akan membuat pernyataan lain. Selain itu, kami berencana untuk mereproduksi video internal maupun eksternal dan konten promosi yang terkait dengan album dengan membuang, merekam ulang, dan mengedit kembali”, jelas agensi.

Agensi melanjutkan, “Terakhir, kami mohon maaf bahwa ada poin yang tidak dapat dihindari di mana kami perlu meminta pengertian penggemar. Sama seperti kalian memahami dan mendukung kami, kami berjanji untuk kembali dengan musik dan konten yang bagus. Tolong beri banyak dukungan dan perhatian untuk AB6IX di masa depan karena mereka akan melakukan promosi dengan formasi empat member. Terima Kasih”.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle kabarnya telah membeli rumah baru di kawasan Santa Barbara, California, Amerika Serikat untu membesarkan putranya Archie....
  • HOT !
    Jelang penayangan perdananya pada 19 Agustus, drama baru MBC ‘When I Was Prettiest’ kembali merilis potongan gambar para karakternya. Kali ini diperlihatkan momen canggung antara Im Soo Hyang, Ji Soo, dan Ha Seok Jin  yang terlibat cinta segitiga....
  • HOT !
    Pada Rabu (12/08), pihak drama ‘Tale of  The Gumiho’ akhirnya merilis detil karakter yang akan mengisi ceritanya, sekaligus foto foto saat pembacaan skrip pertama yang diadakan pada bulan April lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)