home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Anji Soal Video Obat Corona Hadi Pranoto yang Kini Dihapus Youtube

Senin, 03 Agustus 2020 10:10 by bellaevania | 377 hits
Kata Anji Soal Video Obat Corona Hadi Pranoto yang Kini Dihapus Youtube
Image Source: Instagram/@duniamanji

DREAMERS.ID - Penyanyi Anji kembali memantik kontroversi setelah merilis video Youtube yang berisikan wawancara dengan Hadi Pranoto yang disebutnya sebagai profesor. Anji mengklaim Hadi telah menemukan obat Covid-19 yang telah menyembuhkan ribuan nyawa.

Padahal sosok Hadi Pranoto sebagai profesor dan pakar mikrobiologi itu tak memiliki latar belakang yang jelas dan dianggap tidak kredibel. Video yang diunggah pada 31 Juli 2020 itu kini sudah dihapus pihak Youtube karena melanggar pedoman komunitas Youtube.

Melalui unggahan di Instagram, Anji tetap bersikukuh bahwa obat Covid-19 itu telah ditemukan. Ia membagikan sejumlah tangkapan layar berita yang memuat penemuan Hadi Pranoto itu. “Sudah ada berita sebelumnya. Tapi tidak diangkat besar oleh media,” tulisnya.

Baca juga: Diperiksa Polisi, Anji Lelah Dicecar 45 Pertanyaan Terkait Video Obat Covid-19

Ia pun tidak terima dianggap sengaja memberi panggung pada sosok Hadi Pranoto yang dianggap tidak kredibel itu. Menurutnya masyarakat Indonesia yang memilih hal itu. “Saya dikatakan memberi panggung pada orang yang tidak kredibel. Video nya dibagikan (share) ke mana-mana oleh banyak orang. Ditonton banyak orang. Menjadi trending. Lalu dicekal (banned) oleh pihak Youtube," kata Anji.

​​​​Ia membandingkannya dengan video lain tentang masa depan bisnis pertunjukan di Indonesia yang hanya ditonton 20 ribuan orang. “Materinya sangat bagus, tentang masa depan bisnis pertunjukan di Indonesia. Yang nonton hanya 20 ribuan saja dalam waktu 24 jam. Berbeda jauh dengan video sebelumnya.​​​​"

"Secara tidak sadar, orang-orang memberi panggung pada hal yang tidak mereka suka," kata Anji lewat unggahan di Instagram Story miliknya, @duniamanji, pada Senin.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Sub unit Super Junior D&E sukses merilis album comebacknya pada awal September. Menutup bulan ini, mereka kembali merilis album versi spesial bertajuk Bad Liar yang langsung memuncaki iTunes di berbagai negara....
  • HOT !
    Ajang penghargaan 2020 Best Brand Awards memang tidak digelar secara besar besaran, tapi cukup bergengsi sebagai pacuan atau pencapaian reputasi selebriti di kalangan masyarakat maupun pengiklan di Korea Selatan....
  • HOT !
    Changmin TVXQ adalah salah satu selebriti yang terpaksa harus menunda pernikahannya karena pandemi virus corona atau COVID 19. Kini, tanggal baru sudah ditentukan keluarga dan diumumkan oleh agensi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)