home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Shandy Aulia Sempat Jalani 2 Agama

Selasa, 08 September 2020 16:20 by bellaevania | 455 hits
Pengakuan Shandy Aulia Sempat Jalani 2 Agama
Image Source: Kapanlagi

DREAMERS.ID - Shandy Aulia dan keluarga menjadi contoh potret hidup rukun di tengah perbedaan agama. Shandy satu-satunya yang beragama Kristen, sementara semua kakaknya beragama Islam.

Kedua orang tua Shandy Aulia juga berbeda agama, ibunya beragama Islam sedangkan sang ayah yang beragama Islam. Sebelum mantap memilih beragama Kristen, rupanya Shandy Aulia sempat menjalani dua agama itu sekaligus.

Ini terjadi saat ia masih kecil hingga berusia remaja. "Dari usia aku TK sampai SD, aku ingat banget. Sampai sekitar 12-15 tahun, memulai masa remaja. Itu aku masih jalani kedua agama," kata Shandy saat berbincang dengan kakaknya, Dian, di kanal YouTubenya.

Shandy mengaku sering tinggal dengan kerabat yang berbeda agama. "Jadi waktu kecil aku sering nginep di rumah ibu (panggilan untuk kerabat Shandy) ibu itu kan muslim yang taat banget, jadi aku masih puasa dan aku juga salat saat tinggal sama ibu," jelas Shandy.

"Nah pas sama mama ya aku ke gereja juga sih jadi dua momen itu aku masih menikmati banget deh. Ya namanya anak-anak ya mungkin saat itu fokusnya bukan ke Tuhan tapi ya tahu kalau Tuhan itu ada," jelas Shandy Aulia lagi.

Akhirnya Shandy membuat keputusan terbesar dalam hidupnya. Ia memutuskan untuk ikut keyakinan sang bunda. "Sampai di titik mendekati 17 tahun, aku mulai berani ngomong ke mama dan papa kalau agama yang aku pilih adalah ini. Ya walaupun banyak pertentangan tapi mutlak ini adalah pilihan aku, nggak ada campur tangan dari papa dan mama gitu lo," ucap Shandy Aulia lagi.

Menurutnya selama ini keluarganya bisa menerima perbedaan satu sama lain dan hidup rukun berdampingan. "Kita juga sampai sekarang masih sangat dekat ya nggak ada yang gimana-gimana banget gitu lo. Walaupun kita beda agama tapi kita akur-aku aja kok," papar Shandy Aulia.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Penyanyi Sam Smith merasa lega setelah megakui sebagai seorang non biner. Smith menceritakan perjalanan menerima dirinya sendiri dalam wawancara Zane Lowe untuk Apple Music....
  • HOT !
    Selesai sudah cerita drama Korea populer Record of Youth yang dibintangi Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byun Woo Seok. Mereka berhasil mempertahankan rating tinggi sejak episode awal hingga akhir....
  • HOT !
    Jelang penayangan episode perdananya pada 17 November mendatang, drama baru JTBC ‘Live On’ baru saja merilis video teaser yang menampilkan dinamika romansa di antara para karakternya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)