home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Profil Oh Young Soo, Si Kakek Kaya Gabut di 'Squid Game'

Selasa, 28 September 2021 17:30 by bellaevania | 46902 hits
Profil Oh Young Soo, Si Kakek Kaya Gabut di 'Squid Game'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama aktor senior Oh Young Soo mendadak jadi perbincangan setelah mencuri perhatian karena sukses memerankan karakter kakek Oh Il Nam, peserta nomor 001 di serial original Korea Netflix 'Squid Game'. Atau yang disebut sebagai kakek kaya yang gabut oleh penggemar Indonesia.

Peserta nomor 001, Oh Il Nam adalah seorang kakek tua penderita tumor yang mengaku mengikuti Squid Game karena ingin bersenang-senang di waktu-waktu terakhir hidupnya. Banyak teori bermunculan terkait karakter ini.

Salah satu teori yang jadi perbincangan hangat adalah bahwa Oh Il Nam merupakan ayah dari Seong Gi Hun, peserta nomor 456. Tokoh Oh Il Nam sendiri diperankan oleh Oh Young Soo. Aktor veteran yang lahir pada 19 Oktober 1944 ini segera genap berusia 77 tahun.

Baca juga: Aktor Kakek Squid Game, Oh Young Soo Divonis Hukuman Atas Kasus Pelecehan Seksual

Debut menjadi aktor sejak 1998, sederet drama dan film Korea telah dibintangi oleh Oh Young Soo. Beberapa drama yang diperankan Oh Young Soo adalah Chocolate, God of War, The Great Queen Seondeok, dan Moon River.

Sementara film yang ia perankan adalah Spring, Summer, Fall, Winter... and Spring (2003), A Little Monk (2002), dan Soul Guardians (1998). Sayangnya Oh Young Soo tidak memiliki sosial media yang bisa membuatnya berkomunikasi dengan penggemar.

Jika Oh Young Soo punya sosial media, bisa dipastikan jumlah followersnya membludak sesuai popularitasnya yang meningkat pula. Adegan Oh Young Soo mana yang paling berkesan, Dreamers?

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)