home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dibantah Yang Hyun Suk, Polisi Ungkap Ancaman yang Didapat Informan Kasus Narkoba B.I

Minggu, 07 November 2021 10:00 by muthiasp | 767 hits
Dibantah Yang Hyun Suk, Polisi Ungkap Ancaman yang Didapat Informan Kasus Narkoba B.I
Image source: SBS News

DREAMERS.ID - Yang Hyun Suk untuk pertama kalinya menghadiri sidang atas dugaan mengancam informan kasus narkoba B.I pada tahun 2016 lalu. Dalam sidang tersebut, seorang polisi dihadirkan sebagai saksi dan membeberkan kesaksian saat A (informan) mendadak menghilang di tengah penyelidikan.

Sebelumnya dalam sidang pendahuluan pada Agustus lalu, jaksa menyatakan bahwa Yang Hyun Suk telah memanggil A, informan dalam kasus B.I, ke gedung YG Entertainment setelah mengetahui tentang pernyataannya kepada polisi.

Menurut jaksa, Yang Hyun Suk mengancam informan dan mencoba membuatnya menarik kembali kesaksiannya kepada polisi. Yang Hyun Suk, melalui perwakilan hukumnya, membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa dia hanya berbicara dengan A tanpa mengancamnya atau memaksanya untuk berbohong.

Sidang pada 5 November merupakan sidang pertama yang dihadiri oleh Yang Hyun Suk sendiri. Diminta oleh pengadilan untuk menyebutkan nama dan pekerjaannya, ia memperkenalkan dirinya sebagai mantan produser umum YG Entertainment.

Melalui kuasa hukumnya, ia kembali membantah tuduhan telah mengancam A, dengan mengatakan, “Memang benar saya bertemu A, yang memberi tahu polisi tentang kecurigaan BI membeli narkoba, tetapi tidak benar bahwa saya mengancamnya atau memaksanya membuat pernyataan palsu.”

Salah satu saksi dalam persidangan ini adalah B, petugas polisi yang pertama kali menanyai A dalam kasus narkoba tersebut. Dalam beberapa artikel, B juga disebut sebagai Choi.

B menyatakan, “Pada Agustus 2016, setelah kami menangkap A di kediamannya karena menggunakan narkoba, kami mengambil teleponnya dan menelusuri riwayat percakapannya dan menemukan bukti bahwa dia telah menjual narkoba ke B.I. Kami mengambil tangkapan layar dari percakapan ini dan menginterogasi A tentang hal itu.”

B melanjutkan, “A setuju untuk bekerja sama dalam penyelidikan B.I dan jaksa menolak surat perintah penangkapan awal, tetapi pada sore hari dia dibebaskan, A mengatakan bahwa dia mengadakan pertemuan penting dan menunda interogasinya ke hari berikutnya. Setelah itu, polisi tidak dapat menghubunginya.”

Ketika polisi menginterogasi A sebagai saksi dalam kasus B.I, A mengklaim bahwa ketika dia pertama kali menjual narkoba kepadanya, perwakilan YG Entertainment telah mengetahuinya dan memanggilnya ke gedung YG untuk mengancamnya.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

B berkata, “A memberi tahu kami bahwa perwakilan YG berkata kepadanya, 'Jika kamu menjual narkoba lagi, kami akan membuat sehingga kamu tidak bisa tinggal di Korea lagi. Kami akan melenyapkanmu dari muka bumi'.” Ini dilaporkan terjadi sekitar Juni 2016.

Masalah utama dalam kasus ini adalah apakah A menerima ancaman dari Yang Hyun Suk untuk berbohong tentang kesaksiannya tentang B.I. Kemudian B mengatakan bahwa setelah A mendapatkan pengacara, dia membalikkan pernyataan aslinya ke polisi.

B memaparkan, “Kami menelepon A pada Agustus 2016 untuk menginterogasinya tentang kecurigaan penggunaan narkoba B.I, tetapi pengacara A tidak mengizinkannya untuk mengatakan apa pun dari awal hingga akhir dan menjawab semua pertanyaan kami sendiri."

"Pengacara berperilaku aneh ketika datang ke pemeriksaan tentang B.I. A juga sangat berhati-hati dalam berbicara tentang dia. Tetapi ketika pengacara pergi sebentar, A mulai menangis dan berkata, 'Maafkan saya'."

"Kami mencoba membujuknya, tetapi dia terus berkata, 'Anda tahu saya tidak dapat berbicara. Saya tidak bisa berbuat apa-apa'.

Sebagai bagian dari bukti, rekaman percakapan telepon antara Choi (B) dan Han Seo Hee (A) pada tahun 2019 terungkap. Dalam rekaman tersebut, Choi membujuk Han Seo Hee untuk melakukan wawancara dengan outlet media.

Choi menyatakan, “Pada saat itu, Han Seo Hee mengatakan hal-hal seperti, 'Jika Yang Hyun Suk memberi saya 500 juta won, saya akan tutup mulut. Aku akan menghancurkannya. Aku benci dia'."

Sementara itu, ada tujuh saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan ini. Dalam daftar saksi penting adalah B.I dan informan A. Sidang selanjutnya akan digelar pada 6 Desember mendatang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    RIIZE merilis video musik untuk One Kiss dan 9 Days, dua lagu b side dari mini album pertama mereka RIIZING, pada Senin (29/4) tengah malam....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)