home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Grup K-pop Ini Mendadak Dibubarkan, Bikin Kaget dan Sedih!

Jumat, 19 November 2021 16:45 by bellaevania | 966 hits
5 Grup K-pop Ini Mendadak Dibubarkan, Bikin Kaget dan Sedih!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perlu usaha panjang selama trainee agar bisa debut sebagai idol. Tetapi karir sejumlah idol dengan grupnya tak begitu saja mulus. Yang paling menyakitkan adalah ketika grup harus dibubarkan secara tiba-tiba oleh agensinya sendiri.

Berikut pembubaran grup K-pop yang paling mencengangkan:

1. Pristin

Debut dibawah naungan Pledis Entertainment pada 2016. Girl group beranggotakan 10 orang yakni Nayoung, Roa, Yuha, Eunwoo, Rena, Kyulkyung, Yehana, Sungyeon, Xiyeon dan Kyla hanya aktif sampai tahun 2019.

Meski punya potensi besar apalagi karena sebagai membernya merupakan jebolan survival show ‘Produce 101’, banyak penggemar kecewa karena sedikitnya promosi yang mereka dapatkan.

2. 2NE1

Girl group legendaris dari YG Entertainment 2NE1 yang terdiri dari CL, Bom, Dara dan Minzy aktif sepanjang tahun 2009 hingga 2016. Menyusul skandal narkotika Bom, lalu Minzy yang memutuskan tidak memperbaharui kontrak setelahnya, grup ini dibubarkan.

3. SPEED

Baca juga: Agensi Source Music Kena Sanksi Denda Atas Bocornya Data Pribadi Fans GFRIEND

Punya potensi kuat untuk jadi boyband populer dengan bakat musik, koreografi dan aksi yang unik seperti dance menggunakan sepatu Heely. Sayangnya agensi mereka, MBK Entertainment tidak maksimal mempromosikan mereka. Yuhwan, Jungwoo, Taeha, Jongkook, Sejun, KI-O, dan Sungmin terpaksa bubar setelah hanya dua tahun debut.

4. X1

Menjadi pemenang survival show ‘Produce X 101’. Seungwoo, Seungyoun, Wooseok, Yohan, Hangyul, Junho, Dongpyo, Minhee, Eunsang, Hyeongjun dan Dohyon direncanakan berpromosi selama 5 tahun sebagai boyband X1 dibawah naungan agensi Swing Entertainment.

Namun baru 5 bulan debut, X1 tiba-tiba dibubarkan menyusul skandal kecurangan voting pada survival program Mnet itu.

5. GFRIEND

GFRIEND yang beranggotakan Sowon, SinB, Eunha, Yerin, Yuju dan Umji berhasil menjadi girl group populer meski berasa dari agensi kecil. GFRIEND pula yang secara perlahan membawa nama agensinya Source Music menjadi lebih besar.

Namun secara mengejutkan GFRIEND bubar pada 22 Mei 2021 di puncak karirnya. Semua member memilih tidak memperpanjang kontrak, meninggalkan Source Music setelah menyelesaikan kontrak 6 tahun.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    P NATION resmi mendebutkan boyband pertama mereka, TNX. Grup ini berisikan enam anggota yang terdiri dari Kyung Jun, Jun Hyeok, Hyun Soo, Tae Hun, Hwi, dan Sung Jun....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun, ASTRO akhirnya merilis sull album ketiga ‘Drive to the Starry Road’ pada 16 Mei. Namun sayangnya untuk comeback kali ini, grup akan melakukan promosi dengan limam member tanpa MJ....
  • HOT !
    Pada 16 Mei, agensi MLD Entertainment akan segera mendebutkan girl grup baru. Pihaknya pun telah merilis logo resmi dari girl grup yang akan diberi nama Lapillus, yang pastinya diharapkan girl grup ini dapat diterima baik oleh penggemar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)