home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Paling Viral, Inilah 10 Lagu K-Pop Terbaik Tahun 2021 Versi Spotify

Selasa, 21 Desember 2021 11:00 by fzhchyn | 577 hits
Paling Viral, Inilah 10 Lagu K-Pop Terbaik Tahun 2021 Versi Spotify
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Spotify telah mengumumkan daftar Best K-Pop Song of 2021 versinya sendiri. Daftar ini nampaknya berbeda dengan laporan akhir tahun Spotify Wrapped yang mereka rilis beberapa waktu lalu, yang menunjukkan daftar lagu paling banyak diputar selama satu tahun terakhir.

Dalam daftar terbaru yang dirilis Spotify pada 21 Desember ini, platform streaming musik tersebut memilih 10 lagu K-Pop terbaik dari 9 artis, yang viral dan memiliki daya tariknya tersendiri.

1. aespa – Next Level

Gelar lagu K-pop terbaik Spotify tahun 2021 jatuh kepada ‘Next Level’ dari aespa yang dirilis pada 17 Mei 2021. Lagu ini berhasil mencapai posisi No. 3 dalam chart Billboard World Digital Song Sales, No. 65 di chart Global 200, dan No. 34 di chart Global Excl. U.S.

2. ITZY – Mafia in the Morning

‘Mafia in the Morning’ dirilis pada 30 April 2021, sebagai lagu utama dari mini album keempat ITZY ‘Guess Who’. Di Amerika Serikat, lagu ini mencapai posisi No. 34 di chart Billboard Global 200 dan No. 22 di chart Global Excl. U.S. dengan 36,2 juta streaming.

3. Weeekly - After School

‘After School’ dirilis pada 17 Maret 2021, sebagai singel utama dari mini album ketiga Weeekly, ‘We Play’. Lagu itu juga masuk dalam daftar lagu K-pop terbaik versi NME dan TIME tahun 2021.

4. TWICE – Alcohol-Free

TWICE merilis ‘Alcohol-Free’ pada 9 Juni 2021, sebagai singel utama dari mini album kesepuluh mereka, ‘Taste of Love’. Di Billboard Global 200, lagu tersebut mencapai posisi No. 41 dan bertahan di chart selama delapan minggu.

5. NCT Dream – Hot Sauce

Baca juga: BTS Rayakan Plakat 1 Miliar Streaming Spotify untuk Makan Bibimbap

‘Hot Sauce’ dirilis pada 10 Mei 2021, sebagai singel utama dari album studio pertama NCT Dream dengan nama yang sama. Di AS, ‘Hot Sauce’ memulai debutnya di chart Billboard World Digital Song Sales di No. 8, sementara itu debut di No. 96 dalam chart Global 200 dan No. 51 di chart Global Excl. U.S.

6. BTS – Butter

BTS merilis ‘Butter’ pada 21 Mei 2021, sebagai singel bahasa Inggris kedua mereka. Di Spotify, ‘Butter’ mengumpulkan 11,042 juta streaming pada hari pertama perilisannya, membuat rekor debut lagu terbesar dalam sejarah Spotify.

7. ENHYPEN – Drunk-Dazed

ENHYPEN merilis ‘Drunk-Dazed’ sebagai singel utama dari mini album kedua mereka ‘BORDER: CARNIVAL’ pada 26 April 2021. Lagu tersebut memenangkan tiga kemenangan di acara musik.

8. ENHYPEN – FEVER

Tak hanya lagu utama, lagu b-side mereka ‘FEVER’ juga masuk dalam daftar ini. Meskipun menjadi b-side, lagu tersebut menjadi populer, mendorong ENHYPEN untuk merilis video musik dan mempromosikan lagu tersebut di acara musik.

9. Rosé – On The Ground

Rosé BLACKPINK melakukan debut solonya pada 12 Maret 2021, dengan single ‘On The Ground’. Di AS, lagu tersebut berhasil mencapai posisi No. 70 di chart Billboard Hot 100. ‘On the Ground’ mengumpulkan 6,4 juta streaming dalam minggu pertama.

10. STAYC – ASAP

STAYC merilis ‘ASAP’ pada 8 April 2021, sebagai singel utama dari album singel kedua mereka, ‘Staydom’. Lagu ini mencapai posisi No. 9 di Gaon Digital Chart dua bulan setelah dirilis dan No. 8 di Streaming Chart. Di Billboard K-Pop Hot 100, ‘ASAP’ mencapai No. 9.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Variety show idol K Pop memang selalu menjadi tontonan menarik bagi para penggemar, karena mereka dapat melihat sisi lain dari pesona para idol yang belum pernah ditunjukkan di atas panggung....
  • HOT !
    Seiring dengan berkembangnya konten serial Korea, ajang penghargaan Blue Dragon Series Awards (BSA) untuk pertama kalinya akan diadakan di Korea tahun ini. Penghargaan tersebut menjadi festival untuk konten berkualitas tinggi yang disediakan oleh layanan streaming global....
  • HOT !
    HBO sedang dalam pengembangan awal untuk seri sekuel Game of Thrones yang berpusat pada Jon Snow (Kit Harington)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)