home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

It's a Bop! Inilah 10 Lagu K-Pop Bahasa Inggris Terbaik Tahun 2021

Selasa, 28 Desember 2021 16:20 by fzhchyn | 1588 hits
It's a Bop! Inilah 10 Lagu K-Pop Bahasa Inggris Terbaik Tahun 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penyanyi Korea yang merilis lagu berbahasa Inggris kini sudah bukan menjadi hal yang baru. Meski awalnya kerap dicibir “kehilangan identitas”, tak bisa dipungkiri jika perilisan lagu atau album bahasa Inggris adalah salah satu bentuk pendekatan yang cukup strategis di industri K-Pop yang semakin mengglobal ini.

Sepanjang tahun 2021, ada banyak penyanyi dan grup K-Pop yang meluncurkan single berbahasa Inggris. Bukan semata-mata lagu Korea yang dirilis dalam versi bahasa Inggris, melainkan lagu original yang memang dirilis dan dinyanyikan dalam bahasa tersebut.

Berikut adalah 10 lagu asli bahasa Inggris terbaik tahun ini, menurut Genius Korea!

1. BTS – Butter

‘Butter’ milik BTS adalah salah satu lagu bop mutlak tahun ini. Single bahasa Inggris kedua dari BTS tersebut dipenuhi dengan referensi budaya pop, vibes yang bagus, dan vokal yang merdu.

2. Chungha & R3HAB – Dream of You

Meski dirilis sebagai single pada tahun 2020, lagu tersebut dimasukkan dalam album solo debut Chungha pada tahun 2021,’ Querencia’. Ketukan lagu yang adiktif dan suara indah Chungha, membuat kita tak bosan mendengarkan ‘Dream of You’.

3. TWICE – The Feels

‘The Feels’ adalah lagu yang penuh dengan hook yang menarik dan progresi akord yang funky. Lagu tersebut sangat menggambarkan TWICE, dan ini jelas merupakan single berbahasa Inggris pertama yang sempurna untuk mereka.

4. Key SHINee - Helium

Lagu ‘Helium’ memberi Key kesempatan untuk memamerkan falsetto dan suara lembutnya, yang keduanya sama-sama luar biasa. Lirik lagu yang sensual dan vibe pop retro akan tetap menjadi ikon selamanya.

5. Seori – Lovers in the night

Trek yang terinspirasi EDM atmosfer ini luar biasa. Suara Seori terdengar sangat indah, dan iramanya penuh dengan momen manis yang menarik perhatian pendengar dan membuat kita ingin memainkan lagu tersebut sekeras mungkin.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

6. SEVENTEEN – 2 MINUS 1

Dinyanyikan oleh Joshua dan Vernon, lagu ‘2 MINUS 1’ memiliki lirik tentang mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa kau tidak membutuhkan mantan setelah putus cinta, dan vibe pop-punk lagu ini sangat cocok dengan lirik yang penuh kecemasan.

7. TXT – Magic

Seperti judulnya, TXT kembali melakukan keajaiban mereka dengan lagu ini. ‘Magic’ menggambarkan perasaan cinta sebagai sesuatu yang ajaib, dan lirik yang indah serta ketukan yang funky menarik pendengar dan membuat mereka jatuh cinta pada lagu tersebut.

8. 88Rising & BIBI – The Weekend

Lirik lagu ‘The Weekend’ menunjukkan BIBI bertanya kepada seorang kekasih mengapa mereka hanya meneleponnya di akhir pekan. Meskipun liriknya galau, melodi groovy dan lirik yang catchy dari lagu ini jelas upbeat.

9. Sunmi – Borderline

Lagu yang sangat emosional ini menunjukkan Sunmi yang sangat jujur ​​tentang diagnosis gangguan kepribadian ambangnya. Lirik yang apa adanya menceritakan kisahnya dengan sangat baik, dan bagian chorus di mana dia meminta orang-orang untuk "berada di sisiku" penuh dengan emosi.

Meskipun dia telah membawakan lagu tersebut sejak tahun 2019 dan mengeluarkan video spesialnya pada tahun 2020, lagu tersebut tidak dirilis secara resmi hingga tahun 2021 ketika dia memasukkannya ke dalam mini album ‘1/6’.

10. A.C.E. – Down

Sebenarnya ada dua versi bahasa Inggris yang bagus dari lagu ini, di mana salah satunya hanya menampilkan member A.C.E., sementara satunya lagi featuring dengan duo elektronik Amerika, Grey.

‘Down’ adalah lagu tentang jatuh cinta pada orang asing dan memperhatikan mereka menjadi seseorang yang tidak akan pernah bisa kau lepaskan setelah kau mengenal mereka. Lagu ini sangat cocok untuk nge-jam di hari yang dingin, dan kalian akan jatuh cinta dengan vibe-nya yang keren.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)