home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan dari Kisah Nyata, Ini Alasan Upin dan Ipin Dibuat Yatim Piatu

Rabu, 19 Januari 2022 11:00 by bellaevania | 12275 hits
Bukan dari Kisah Nyata, Ini Alasan Upin dan Ipin Dibuat Yatim Piatu
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Melalui TikTok, kisah kartun asal Malaysia, Upin dan Ipin viral disebut berdasarkan dari kisah nyata. Hal ini berawal dari unggahan seorang netizen yang menemukan makam bertuliskan Upin dan Ipin yang meninggal dunia pada tahun 1995 dan 1996.

Upin dan Ipin disebut berdasarkan kisah nyata dari khayalan Opah yang rindu pada kedua cucunya yang meninggal dunia dalam kecelakaan bersama kedua orang tuanya. Maka itu dalam kartunnya, orang tua Upin Ipin tak pernah ditampilkan.

Namun, rumor ini dibantah oleh rumah produksi Upin dan Ipin, Les' Copaque melalui Twitter, "Semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Tidak diambil atau diinspirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada."

Rumah produksi juga menyebut alasan Upin dan Ipin dibuat sebagai anak yatim piatu. Les' Copaque menjelaskan Upin dan Ipin awalnya merupakan proyek sampingan saja dan tak punya banyak waktu dan tenaga untuk dikerjakan.

"Ketika Upin & Ipin Musim 1 disiarkan di TV9, ianya merupakan projek sampingan saja. Oleh kerana kesuntukan masa dan kekurangan tenaga kerja, tiada watak baru dihasilkan dan LCP memilih untuk menjadikan Upin dan Ipin anak yatim piatu"

Les' Copaque juga menjelaskan penyebab karakter Upin dan Ipin botak yang lagi-lagi karena keterbatasan kala itu, "Ketika Upin & Ipin Musim 1 dihasilkan, pihak LCP terpaksa memendekkan kos dan mempercepatkan proses pembuatan."

"Nak buat rambut (hair simulation) ketika itu terlalu memakan masa. Maka, Upin dan Ipin direka botak tetapi Upin ada sehelai rambut," lanjutnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Mei, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa TREASURE sedang mulai mempersiapkan album baru untuk comeback. Judul lagu telah dipilih, dan video musik akan dilakukan setelah rekaman dan latihan koreografi selesai....
  • HOT !
    Film Korea, Broker, menjadi salah satu yang dinantikan di ajang Cannes Film Festival 2022. Film tersebut melakukan premiere dunia di festival film bergengsi tersebut, yang mana juga dihadiri oleh para pemainnya....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, IU telah dikonfirmasi masuk dalam jajaran pemain utama drama terbaru Money Game bersama Ryu Jun Yeol. Namun penyanyi sekaligus aktris ini memilih untuk mundur dari proyek tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)