home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Soyeon (G)I-DLE dan CUBE Minta Maaf Soal Kontroversi Plagiarisme Lagu 'My Teen Girl'

Selasa, 01 Maret 2022 10:30 by fzhchyn | 1200 hits
Soyeon (G)I-DLE dan CUBE Minta Maaf Soal Kontroversi Plagiarisme Lagu 'My Teen Girl'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Jeon Soyeon (G)I-DLE dan agensinya, Cube Entertainment, telah merilis pernyataan mereka sebagai tanggapan atas kontroversi plagiarisme seputar lagu final program audisi MBC ‘My Teen Girl’.

Soyeon, yang merupakan salah satu mentor di acara itu, memberi hadiah kepada para kontestan sebuah lagu berjudul ‘SUN’ yang dia buat untuk mereka tampilkan di final. Setelah final ditayangkan, orang-orang memperhatikan kesamaan chorus dengan lagu ATEEZ ‘Wave’ yang rilis tahun 2019.

KQ Entertainment selaku agensi ATEEZ telah menyatakan bahwa meskipun nama tim produksi mereka terdaftar di kredit lagu ‘SUN’, mereka tidak memberikan izin untuk lagu atau nama produser untuk digunakan.

Pada 28 Februari, Cube Entertainment merilis pernyataan dengan mengatakan, “Ini adalah pernyataan resmi kami mengenai kontroversi seputar lagu final ‘My Teen Girl’, ‘SUN’, di mana Jeon Soyeon (G)I-DLE berpartisipasi sebagai komposer.”

“Pertama, kami menundukkan kepala dan meminta maaf karena menyebabkan kontroversi dengan perilisan ‘SUN’."

Baca juga: Rumah Soyeon eks T-ara Terkena Dampak Banjir Dubai

"Setelah final ditayangkan, kami memantau situasi dan mengenali kesamaan bagian melodi dengan lagu lain. Artis kami [Jeon Soyeon] berbicara langsung dengan produser lagu itu tentang situasinya dan meminta maaf kepada mereka.”

“Dalam proses itu, kami menilai bahwa karena kami telah mengakui kesamaan, kami harus memberikan kredit kepada produser asli. Setelah diskusi Soyeon dengan produser, dia mengirim permintaan ke perusahaan produksi ‘SUN’ untuk mengubah kredit.”

“Satu jam sebelum dirilis, agensi produser memberi tahu kami bahwa mereka menentang hal ini, tetapi karena permintaan kepada perusahaan produksi telah dibuat, lagu tersebut dirilis apa adanya tanpa penentangan agensi.”

“Sekali lagi, kami mohon maaf atas situasi di mana kredit diubah tanpa diskusi konkret dengan produser yang bersangkutan dan agensi mereka. Kami akan melakukan yang terbaik agar masalah ini tidak terjadi lagi. Terima kasih.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)