home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Menarik Kim Tae Ri, Lulusan Jurnalistik dengan Karir Akting Melejit!

Rabu, 30 Maret 2022 17:00 by bellaevania | 1276 hits
Fakta Menarik Kim Tae Ri, Lulusan Jurnalistik dengan Karir Akting Melejit!
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Terlepas dari usianya yang sudah menginjak 30 tahun, aktris Kim Tae Ri sukses memerankan karakter Na Hee Do yang berusia 18 tahun di drama ‘Twenty Five, Twenty One’. Chemistry-nya dengan Nam Joo Hyuk sebagai lawan main juga dipuji cocok.

Yuk simak fakta-fakta menarik tentang Kim Tae Ri berikut ini:

1. Lulusan Jurnalistik

Lahir di Seoul pada 24 April 1990, Kim Tae Ri merupakan lulusan Jurnalistik dan Komunikasi Universitas Kyung Hee pada 2008. Saat berkuliah, Kim Tae Ri mengiuti klub Teater yang membuatnya jatuh cinta pada akting hingga sekarang.

Namun Kim Tae Ri tak langsung bisa jadi aktris yang tampil di panggung teater. Dia sempat menjadi crew dibalik layar dan sebagai pemain stadby atau cadangan.

2. Debut akting lewat film pendek

Kim Tae Ri lebih dulu debut akting teater dan film. Film pendek berjudul Moon Young merupakan film perdananya. Uniknya film pendek yang debut di Seoul Independent Film Festival tahun 2015 itu dibuat versi panjangnya, dengan kembali menggandeng Kim Tae Ri sebagai pemain.

3. Lolos dari audisi 1:1.500

Baca juga: 2521 Bestie, Bona Ungkap Dukungan Kim Tae Ri untuk Drama Barunya 'Pyramid Game'

Setelah mengalami banyak kegagalan dalam audisi. Pada tahun 2016, Kim Tae Ri mendapatkan peran dalam film layar lebar berjudul The Handmaiden. Dia berhasil mengalahkan 1.500 kandidat lain dalam audisi untuk memerankan film tersebut.

Berkat film ini, Kim Tae Ri meraih penghargaan Best New Actress di Blue Dragon Film Awards, Director's Cut Awards, Buil Film Awards, and Busan Film Critics Awards.

4. Debut drama yang langsung melejit

Membintangi film demi film dari tahun ke tahun, Kim Tae Ri kemudian debut di layar drama melalui Mr.Sunshine pada 2018. Dia beradu akting dengan aktor Lee Byung Hun, melalui drama tersebut, Kim Tae Ri masuk nominasi Best Actress di Baeksang Arts Awards.

Kala itu Mr. Sunshine yang ditulis oleh Kim Eun Sook menjadi serial dengan rating tertinggi sepanjang sejarah tv kabel Korea. Di tahun 2019, Kim Tae Ri masuk dalam jajawan Firbes 30 Under 30 dalam kategori Entertainment & Sport.

5. Adu akting dengan Song Joong Ki

Mengalami penundaan penayangan akibat pandemi Covid-19, film Space Sweepers yang dibintangi Kim Tae Ri akhirnya dirilis pada 2021. Dalam film ini Kim Tae Ri berperan sebagai kapten kapal luar angkasa yang nyentrik bersama Song Joong Ki.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)