home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Ini Angkat Cerita Penyandang Autisme

Selasa, 19 Juli 2022 16:45 by Rie127 | 951 hits
5 Drama Korea Ini Angkat Cerita Penyandang Autisme
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini banyak drama Korea yang memunculkan karakter pengidap autis yang menjadi perhatian publik. Pihak industri drama Korea juga patut diacungi jempol karena selalu memberikan karya-karya yang baik dan menyentuh hati publik lewat tayangan drama.

Berikut ini merupakan 5 drama Korea yang mengisahkan tentang penderita autis, bagaimana mereka hidup dan berjuang ditengah dunia yang kejam.

1. Good Doctor

Menceritakan tentang pria muda bernama Park Shi On (diperankan oleh Joo Won), yang memiliki sindrom Asperger, namun sukses menjadi dokter ahli bedah anak. Ia memiliki analisa yang tajam dan akurat, meskipun sempat meragukan dokter lain di rumah sakit tempat ia bekerja.

2. It’s Okay to Not be Okay

Salah satu karakter yang menjadi topik perbincangan penonton dalam drama ‘It’s Okay to Not be Okay’ adalah Moon Sang Tae (diperankan oleh Oh Jung Se), kakak dari Moon Gang Tae yang mengidap austisme.

Drama ini menceritakan tentang penyembuhan trauma dan juga pembelajaran hidup, yang juga dibintang oleh Seo Yea Ji.

3. Move to Heaven

Baca juga: Pamit, Kim Go Eun Hingga Wi Ha Joon Bocorkan Hal Menarik dalam Episode Terakhir 'Little Women'

Drama yang tayang pada awal tahun 2021 ini menjadi topik hangat sejak penayangan perdananya. Drama ini menceritakan tentang Han Geuru (Tang Jun Sang) yang mengidap Asperger, suatu hari ia ayahnya meninggal dunia dan akhirnya tinggal bersama dengan pamannya yang dikeluarkan dari penjara, Cho Sang Gu (Lee Je Hoon).

Mereka bekerja sebagai pembersih ruangan orang yang sudah meninggal. Dalam setiap episodenya, drama ini sukses menguras air mata penonton karena banyak menampilkan pesan moral.

4. Our Blues

Beberapa waktu lalu, drama ‘Our Blues’ menjadi sorotan publik karena adanya pemain penderita autisme yang juga memerankan karakter sebagai penderita autisme, Jung Eun Hye yang berperan sebagai Lee Young Hui, kakak dari Lee Young Ok (diperankan oleh Han Jimin)

Drama ini banyak menceritakan tentang perjalanan hidup masing-masing karakter yang penuh dengan kesulitan, dengan alur maju mundur dan banyak menampilkan flashback kejadian masa lalu.

5. Extraordinary Attorney Woo

Drama yang baru saja tayang perdana pada 29 Juni, menceritakan tentang pengacara jenius pengidap autis bernama Woo Young Woo (diperankan oleh Park Eun Bin) yang bekerja di firma hukum Hanbada.

Di sana ia banyak berinteraksi dengan banyak orang, dan membuatnya belajar bagaimana cara berinteraksi dan memahami masalah kehidupan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Bukan hanya tentang cerita cinta yang manis dan indah. Drama Korea juga ada yang mengambil sisi kisah cinta yang tragis karena perselingkuhan. Ini deretan drama Korea yang mengangkat tema perselingkuhan:...
  • HOT !
    Pada episode sebelumnya di drama ‘Gaus Electronics’, Geon Gang Mi (Kang Min Ah) dan Baek Ma Tan (Bae Hyun Sung) menghabiskan waktu bersama setelah bertemu di pojangmacha (tenda makanan di pinggir jalanan), kemudian secara tidak terduga bertemu kembali sebagai karyawan di Gaus....
  • HOT !
    PLEDIS Entertainment telah mengeluarkan pedoman etiket penggemar baru. Hal itu menyusul peningkatan jumlah perilaku penggemar yang tidak pantas yang telah membahayakan keselamatan SEVENTEEN, termasuk kontak fisik yang berlebihan, pelanggaran privasi, dan penguntitan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : GaemIcha
Cast : Kim Myungsoo [Infinite]

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)