home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Idol K-pop Ini Punya Proyek Kampanye Cegah Bunuh Diri

Rabu, 31 Agustus 2022 16:00 by bellaevania | 1029 hits
Deretan Idol K-pop Ini Punya Proyek Kampanye Cegah Bunuh Diri
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat kasus bunuh diri yang tinggi. Sebagai selebriti, idol K-pop yang selalu disorot dapat menginspirasi semua orang. Sederet idol K-pop ini pun turut andil membangkitkan semangat dalam kampanye anti bunuh diri:

1. Rowoon SF9

Rowoon SF9 berkolaborasi dengan Clean Up dalam kampanye yang mendukung anak-anak dan remaja yang kehilangan anggota keluarga karena bunuh diri. Donasi diberikan kepada The Korea Hope, Respect & Life Foundation.

2. Changmin 2AM

Changmin dari 2AM memberikan kontribusinya pada proyek ‘Never Give Up’ tahun 2021 dengan perannya dalam 'It's Okay To Cry'. Kampanye tersebut membahas kebutuhan untuk mengubah citra negatif Korea dalam hal kesadaran kesehatan mental. Hasil penjualannya disumbangkan ke YouStar Foundation.

3. DREAMCATCHER

Para anggota DREAMCATCHER memutuskan untuk menghormati kenangan para artis Korea, yang secara tragis mengakhiri hidup mereka, dan mengambil tindakan untuk mencegah kejadian tidak menyenangkan seperti itu terjadi di masa depan.

Para idol tersebut mengambil bagian dalam proyek Korea Singers Association 2020 dengan merekam video yang menyertakan pesan yang dimaksudkan untuk memicu dukungan sosial dan mencegah musisi melakukan bunuh diri.

Baca juga: Kematian Lee Sun Kyun Angkat Kembali Isu Krisis Bunuh Diri di Korea Selatan?

Pesan tersebut didistribusikan melalui berbagai saluran media dan diputar di bus Provinsi Gyeonggi.

4. N.Flying

Pada tahun 2019, band N.Flying mengambil bagian dalam kampanye pencegahan bunuh diri remaja Life Insurance Social Philanthropy Foundation. Sebagai kontribusi mereka, N.Flying menciptakan sebuah lagu berjudul 'It's Okay', yang memberikan semangat dan kekuatan bagi mereka yang melalui masa sulit untuk menantikan hari-hari yang lebih baik.

5. Youngjae GOT7 dan Jamie

Pada tahun 2018, Youngjae GOT7 berkolaborasi dengan Jamie merilis lagu ballad 'I'm All Ears' yang merupakan bagian dari kampanye pencegahan bunuh diri yang diluncurkan oleh Life Insurance Social Philanthropy Foundation.

Lagu ini memberi pesan bahwa ada orang-orang di sekitar mereka, yang bersedia membantu mereka. Selain itu, proyek ini juga menyertakan aplikasi konseling, di mana mereka yang membutuhkan dapat berbicara tentang perjuangan mereka.

6. Lee Dong Woo, Taemin SHINee, Yoon Jong Shin, Kangta, Sooyoung SNSD dan Lee Seungchul

Aktor dan penyanyi Lee Dong Woo menyelenggarakan serangkaian konser yang disebut ‘Dazzling Road’. Acara tersebut diadakan pada tahun 2018 dengan partisipasi dari berbagai idol K-pop. Tujuannya tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran tetapi juga untuk mengumpulkan dana bagi organisasi pencegahan bunuh diri remaja.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)