home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Idol K-pop Ini Punya Proyek Kampanye Cegah Bunuh Diri

Rabu, 31 Agustus 2022 16:00 by bellaevania | 973 hits
Deretan Idol K-pop Ini Punya Proyek Kampanye Cegah Bunuh Diri
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat kasus bunuh diri yang tinggi. Sebagai selebriti, idol K-pop yang selalu disorot dapat menginspirasi semua orang. Sederet idol K-pop ini pun turut andil membangkitkan semangat dalam kampanye anti bunuh diri:

1. Rowoon SF9

Rowoon SF9 berkolaborasi dengan Clean Up dalam kampanye yang mendukung anak-anak dan remaja yang kehilangan anggota keluarga karena bunuh diri. Donasi diberikan kepada The Korea Hope, Respect & Life Foundation.

2. Changmin 2AM

Changmin dari 2AM memberikan kontribusinya pada proyek ‘Never Give Up’ tahun 2021 dengan perannya dalam 'It's Okay To Cry'. Kampanye tersebut membahas kebutuhan untuk mengubah citra negatif Korea dalam hal kesadaran kesehatan mental. Hasil penjualannya disumbangkan ke YouStar Foundation.

3. DREAMCATCHER

Para anggota DREAMCATCHER memutuskan untuk menghormati kenangan para artis Korea, yang secara tragis mengakhiri hidup mereka, dan mengambil tindakan untuk mencegah kejadian tidak menyenangkan seperti itu terjadi di masa depan.

Para idol tersebut mengambil bagian dalam proyek Korea Singers Association 2020 dengan merekam video yang menyertakan pesan yang dimaksudkan untuk memicu dukungan sosial dan mencegah musisi melakukan bunuh diri.

Baca juga: Angka Bunuh Diri Remaja Usia 20-an Meningkat Hampir 10 Persen di Seoul

Pesan tersebut didistribusikan melalui berbagai saluran media dan diputar di bus Provinsi Gyeonggi.

4. N.Flying

Pada tahun 2019, band N.Flying mengambil bagian dalam kampanye pencegahan bunuh diri remaja Life Insurance Social Philanthropy Foundation. Sebagai kontribusi mereka, N.Flying menciptakan sebuah lagu berjudul 'It's Okay', yang memberikan semangat dan kekuatan bagi mereka yang melalui masa sulit untuk menantikan hari-hari yang lebih baik.

5. Youngjae GOT7 dan Jamie

Pada tahun 2018, Youngjae GOT7 berkolaborasi dengan Jamie merilis lagu ballad 'I'm All Ears' yang merupakan bagian dari kampanye pencegahan bunuh diri yang diluncurkan oleh Life Insurance Social Philanthropy Foundation.

Lagu ini memberi pesan bahwa ada orang-orang di sekitar mereka, yang bersedia membantu mereka. Selain itu, proyek ini juga menyertakan aplikasi konseling, di mana mereka yang membutuhkan dapat berbicara tentang perjuangan mereka.

6. Lee Dong Woo, Taemin SHINee, Yoon Jong Shin, Kangta, Sooyoung SNSD dan Lee Seungchul

Aktor dan penyanyi Lee Dong Woo menyelenggarakan serangkaian konser yang disebut ‘Dazzling Road’. Acara tersebut diadakan pada tahun 2018 dengan partisipasi dari berbagai idol K-pop. Tujuannya tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran tetapi juga untuk mengumpulkan dana bagi organisasi pencegahan bunuh diri remaja.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan BLACKPINK sekali lagi dinominasikan untuk Nickelodeon Kids’ Choice Awards! Pada 31 Januari waktu setempat, Nickelodeon mengungkap daftar nominasi untuk penghargaan tahun ini melalui situs resmi mereka....
  • HOT !
    Nam Joo Hyuk telah mengumumkan bahwa dirinya akan menjalani tugas wajib militer sebagai prawira polisi militer. Ia dijadwalkan untuk memulai wajib militer pada bulan Maret mendatang....
  • HOT !
    Nam Joo Hyuk dijadwalkan untuk menjalani wajib militer pada tahun 2023 ini. Ia dikonfirmasi telah lulus dan akan bertugas aktif sebagai perwira polisi militer....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)