home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Kembali Puncaki Chart Spotify Global dengan 'Shut Down'

Senin, 19 September 2022 10:00 by fzhchyn | 477 hits
BLACKPINK Kembali Puncaki Chart Spotify Global dengan 'Shut Down'
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Pencapaian lain yang mengesankan kembali diraih BLACKPINK dengan lagu baru mereka ‘Shut Down’! Lagu utama dari full album kedua grup ‘BORN PINK’ yang dirilis pada 16 September itu berhasil debut di puncak chart global Spotify.

Sebelumnya saat perilisan, baik album dan lagunya, langsung mendominasi chart iTunes di banyak negara di seluruh dunia. Dan menambah pencapaian tersebut, ‘Shut Down’ kini telah mencapai posisi No. 1 di chart Spotify Global Top Songs.

Ini adalah lagu kedua dari girl group tersebut yang menduduki puncak tangga lagu ini setelah ‘Pink Venom’ bulan lalu. Alhasil, BLACKPINK menjadi artis K-pop pertama yang memiliki dua lagu yang mendominasi chart ini.

Baca juga: Jennie dan Rosé BLACKPINK Hangout di New York, Datang Berdua ke Met Gala?

Selanjutnya, ‘Shut Down’ telah diputar lebih dari 6,6 juta kali pada hari pertama perilisannya. Negara yang menyumbang porsi terbesar adalah Amerika Serikat, pasar pop terbesar di dunia, dengan total 1.037.386 streaming.

Lagu ini juga sangat populer di negara-negara seperti Inggris, Kanada, Jerman, Vietnam, Meksiko, Thailand, dan Brasil, membuktikan pengaruh global BLACKPINK.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    YG Entertainment telah menanggapi laporan tentang pertemuan CL dan Yang Hyun Suk baru baru ini. Pada 17 Mei, OSEN mengabarkan bahwa mereka mengadakan pertemuan mendadak yang sangat rahasia....
  • HOT !
    Segera setelah dirilis pada 16 Mei pukul 6 sore KST, single solo Mark NCT '200' menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di dunia....
  • HOT !
    Jo Bo Ah kemungkinan akan membintangi drama baru bersama Kim Soo Hyun! Pada 16 Mei, orang dalam industri melaporkan bahwa Jo Bo Ah akan membintangi drama baru ‘Knock Off’ (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)