home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktor 'Riverdale' Ryan Grantham Dihukum Penjara Seumur Hidup Usai Bunuh Ibu

Jumat, 23 September 2022 17:00 by bellaevania | 1322 hits
Aktor 'Riverdale' Ryan Grantham Dihukum Penjara Seumur Hidup Usai Bunuh Ibu
Image Source: Eonline

DREAMERS.ID - Aktor Ryan Grantham, yang muncul dalam serial Riverdale, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup  setelah membunuh ibu kandungnya pada tahun 2020.

Mantan aktor cilik berusia 24 tahun yang sebelumnya berperan dalam serial ‘Riverdale’, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan kemungkinan pembebasan bersyarat dalam 14 tahun.

Pengadilan juga mengeluarkan larangan senjata api seumur hidup untuk Ryan Grantham. Hukuman seumur hidup dan larangan senjata api wajib untuk pembunuhan tingkat dua di British Columbia.

Pengacara Ryan, Chris Johnson mengatakan bahwa Ryan Grantham telah bekerja sangat keras untuk mengubah hidupnya setelah ditangkap. "Dia menerima banyak bantuan psikologis dan dia telah berjuang dengan apa yang telah dia lakukan dan menghadapinya," kata Johnson dalam sebuah pernyataan, "tetapi dia berharap dapat mendedikasikan sisa hidupnya untuk menebus kesalahannya."

Keputusan Mahkamah Agung British Columbia muncul setelah Grantham mengaku bersalah pada bulan Maret atas pembunuhan tingkat dua dalam kasus kematian ibunya. Grantham menembak ibunya, Barbara Waite, di belakang kepalanya saat dia bermain piano di rumah pada Maret 2020.

Setelah melakukan kejahatan, Grantham memfilmkan video dirinya melakukan pembunuhan dan memfilmkan mayat ibunya. Grantham mengisi mobilnya keesokan harinya dengan senjata, peluru, dan bom molotov dan berencana melakukan perjalanan ke Rideau Cottage di Ottawa dan membunuh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Namun, Grantham mengubah rutenya dan memutar mobil dengan rencana untuk melakukan kekerasan massal di Jembatan Lions Gate Vancouver atau Universitas Simon Fraser, tempat ia bersekolah. Grantham tidak melanjutkan rencananya, tetapi malah pergi ke polisi Vancouver malam itu dan memberi tahu seorang petugas bahwa telah membunuh ibunya.

Dua laporan psikiatris menyatakan bahwa Ryan Grantham menderita dorongan untuk melakukan kekerasan akibat dari depresi klinis sebelum membunuh ibunya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pada 26 September pukul 6 sore waktu Korea Selatan, salah satu member EXO, Xiumin resmi merilis mini album solo pertamanya bertajuk ‘Brand New’ bersama dengan video musik untuk title track dengan nama yang sama....
  • HOT !
    Pada 22 September tepatnya pada pukul 13:27 WIB, tiket konser NCT 127 bertajuk ‘The Link’ di Indonesia resmi dibuka dan langsung terjual dalam waktu kurang lebih 30 menit. Setelah pengumuman sold out dari pihak BliBli dan juga Dyandra Global sebagai promotor, banyak penggemar yang kecewa karena tidak mendapatkan tiket....
  • HOT !
    Performa album baru NCT 127 ‘2 Baddies’ di chart Billboard akhirnya terungkap. Full album teranyar dari boy group ini berhasil debut di Top 3 chart Billboard 200, menandai album kedua NCT 127 yang mencapai prestasi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)