home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi Benarkan Orang Tua Kyoungyoon DKZ Pengikut Aliran Sesat JMS: Mereka Tidak Tahu

Rabu, 08 Maret 2023 09:30 by muthiasp | 693 hits
Agensi Benarkan Orang Tua Kyoungyoon DKZ Pengikut Aliran Sesat JMS: Mereka Tidak Tahu
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Film dokumenter Netflix tentang aliran sesat di Korea Selatan, In the Name of God: A Holy Betrayal tengah menjadi sorotan. Orang tua Kyoungyoon DKZ diduga menjadi anggota kultus tersebut.

In the Name of God: A Holy Betrayal mengungkap empat pemimpin aliran sesat dan praktik mengerikan mereka. Salah satu kultus yang tercakup dalam serial ini adalah JMS Providence (juga dikenal sebagai Christian Gospel Mission).

Kultus itu didirikan oleh pemimpin dan terpidana pemerkosa Jung Myung Seok, yang digambarkan telah merawat dan mengeksploitasi secara seksual banyak pengikut wanita mudanya.

Setelah popularitas dokumenter tersebut, daftar alamat yang diduga berafiliasi dengan kultus JMS mulai menyebar secara online, dan salah satunya menarik perhatian karena alamat kafe yang dijalankan oleh orang tua Kyoungyoon.

Pada 7 Maret, Dongyo Entertainment selaku agensi DKZ merilis pernyataan, "Pertama, kami ingin meminta maaf kepada semua orang yang pasti merasa tidak nyaman karena konten yang diposting di komunitas online hari ini."

Agensi secara tidak langsung membenarkan bahwa orang tua Kyoungyoon berafiliasi dengan JMS, namun mereka tidak mengetahui pelanggaran apa yang dilakukan oleh kultus tersebut dan pemimpinnya Jeong Myeong Seok.

Baca juga: Kyoungyoon eks DKZ Telah Daftarkan Wajib Militer

"Sebelum mendapat tip-off dari banyak orang dan melihat isi [dokumenter] tersebut, dia percaya bahwa organisasi yang dimaksud hanyalah sebuah gereja biasa yang dihadiri orang tuanya, dan dia tidak pernah menemukan atau mengetahui informasi di [dokumen]," papar agensi.

Agensi menyatakan bahwa bisnis yang dijalankan orang tua Kyoungyoon langsung berhenti beroperasi setelah mengetahui kebenarannya. Dan setelah memeriksa semua aspek mengenai organisasi yang bersangkutan, mereka juga meninggalkan gereja pada saat yang bersamaan.

"Kami juga memberi tahu Anda dengan tegas bahwa mereka tidak akan memiliki hubungan dengan [organisasi] di masa mendatang," tegas Dongyo Entertainment.

Agensi menambahkan bahwa Kyoungyoon merasa sangat menyesal tentang fakta bahwa dia tidak dapat memeriksa dengan baik hal-hal yang berkaitan dengannya. Dia tidak pernah memiliki keinginan sedikit pun untuk bertindak demi kepentingan organisasi yang bersangkutan atau membela kejahatannya.

"Jadi kami meminta Anda menahan diri dari spekulasi atau penyebutan yang berlebihan. Sekali lagi, kami meminta maaf kepada semua orang yang merasa tidak nyaman karena masalah ini."

"Dan agensi kami juga akan mendukung [Kyoungyoon] agar dia bisa menjadi seorang artis yang lebih hati-hati memeriksa lingkungannya dan semua hal yang berkaitan dengannya," tutup pernyataan Dongyo Entertainment.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)