home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga! I'GENERATION Jadi Perwakilan Indonesia untuk Tampil di World of Dance Showcase Stage

Jumat, 11 Agustus 2023 23:00 by Rie127 | 479 hits
Bangga! I'GENERATION Jadi Perwakilan Indonesia untuk Tampil di World of Dance Showcase Stage
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejak masuknya budaya K-Pop ke Indonesia pada sekitar tahun 2009, banyak penggemar yang mengikuti trend dan juga budaya dari Negeri Gingseng tersebut, salah satunya adalah dance cover.

Telah banyak tim dance cover berbakat asal Indonesia, seperti I’GENERATION yang baru-baru ini kembali mengharumkan nama Indonesia dan membuat bangga karena secara resmi diundang untuk tampil di acara ‘World of Dance’ di Los Angeles, Amerika.

Nantinya I’GENERATION akan membuat penampilan yang terinspirasi dari tema Kemerdekaan Indonesia, dan akan tampil pada tanggal 12 Agustus, 5 hari sebelum Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Untuk menunjukkan lebar kita ragam budaya, mereka juga akan menampilkan beberapa budaya Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan, dan Bali. Mereka juga bekerja sama dengan Eka Gustiwana sebagai penata musik, Sandree Ha sebagai salah satu koreografer, dan Zuly Lexiva sebagai performance director.

Eka Gustiwana dikenal sebagai DJ, komposer, dan pencipta lagu. Secara individual, Eka telah membuat banyak lagu dan dengan Weird Genius, seperti ‘Lathi’, sebuah lagu yang mencatatkan sebagai lagu lokal yang paling lama berada di chart #1 di Top 50 Chart of Spotify Indonesia.

Sandree Ha memulai karir menarinya sejak SMA, dan ditugaskan sebagai koreografer pemandu sorak dan kru tari. Setelah menyelesaikan SMA pada tahun 2006, dia bergabung dengan ‘Yukitanari Dance Co’. Pada tahun 2008, Sandree menjadi bagian dari NEZINDAHOOD (penari AGNEZMO). Sandree juga telah bekerja sama dengan seniman internasional seperti Jessie J, Demi Lovato, Hailee Steinfeld, dan Craig David.

Sementara itu, Zuly Lexiva adalah seorang penari dan performance director Indonesia yang saat ini bergabung dengan salah satu dance company terkemuka di Indonesia, ONFRAME Dance Management. Dia juga terlibat dalam perancangan pertunjukan untuk Jessie J, Hailee Steinfeld, Robin Thicke, hingga Demi Lovato.

I’GENERATION sendiri didirikan pada tahun 2013, yang awalnya terdiri dari 9 member, dan sekarang telah bertambah menjadi 23 member yang penuh bakat dan memang memiliki latar belakang dalam dunia tari.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Renjun NCT akan menghentikan semua aktivitasnya untuk sementara waktu karena masalah kesehatan. Alhasil, dia akan absen dari beberapa konser NCT DREAM termasuk yang di Jakarta....
  • HOT !
    SEVENTEEN telah memgungkap tracklist untuk album terbaru mereka '17 IS RIGHT HERE'. Dijadwalkan rilis pada 29 April, album ini akan menampilkan setidaknya empat lagu baru....
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)