home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga! I'GENERATION Jadi Perwakilan Indonesia untuk Tampil di World of Dance Showcase Stage

Jumat, 11 Agustus 2023 23:00 by Rie127 | 481 hits
Bangga! I'GENERATION Jadi Perwakilan Indonesia untuk Tampil di World of Dance Showcase Stage
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejak masuknya budaya K-Pop ke Indonesia pada sekitar tahun 2009, banyak penggemar yang mengikuti trend dan juga budaya dari Negeri Gingseng tersebut, salah satunya adalah dance cover.

Telah banyak tim dance cover berbakat asal Indonesia, seperti I’GENERATION yang baru-baru ini kembali mengharumkan nama Indonesia dan membuat bangga karena secara resmi diundang untuk tampil di acara ‘World of Dance’ di Los Angeles, Amerika.

Nantinya I’GENERATION akan membuat penampilan yang terinspirasi dari tema Kemerdekaan Indonesia, dan akan tampil pada tanggal 12 Agustus, 5 hari sebelum Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Untuk menunjukkan lebar kita ragam budaya, mereka juga akan menampilkan beberapa budaya Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan, dan Bali. Mereka juga bekerja sama dengan Eka Gustiwana sebagai penata musik, Sandree Ha sebagai salah satu koreografer, dan Zuly Lexiva sebagai performance director.

Eka Gustiwana dikenal sebagai DJ, komposer, dan pencipta lagu. Secara individual, Eka telah membuat banyak lagu dan dengan Weird Genius, seperti ‘Lathi’, sebuah lagu yang mencatatkan sebagai lagu lokal yang paling lama berada di chart #1 di Top 50 Chart of Spotify Indonesia.

Sandree Ha memulai karir menarinya sejak SMA, dan ditugaskan sebagai koreografer pemandu sorak dan kru tari. Setelah menyelesaikan SMA pada tahun 2006, dia bergabung dengan ‘Yukitanari Dance Co’. Pada tahun 2008, Sandree menjadi bagian dari NEZINDAHOOD (penari AGNEZMO). Sandree juga telah bekerja sama dengan seniman internasional seperti Jessie J, Demi Lovato, Hailee Steinfeld, dan Craig David.

Sementara itu, Zuly Lexiva adalah seorang penari dan performance director Indonesia yang saat ini bergabung dengan salah satu dance company terkemuka di Indonesia, ONFRAME Dance Management. Dia juga terlibat dalam perancangan pertunjukan untuk Jessie J, Hailee Steinfeld, Robin Thicke, hingga Demi Lovato.

I’GENERATION sendiri didirikan pada tahun 2013, yang awalnya terdiri dari 9 member, dan sekarang telah bertambah menjadi 23 member yang penuh bakat dan memang memiliki latar belakang dalam dunia tari.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Album terbaik SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE', yang terjual lebih dari 2 juta kopi, ditemukan terbengkalai dalam jumlah besar di jalanan Shibuya, Jepang....
  • HOT !
    Setelah mencuri perhatian di drama Reborn Rich, Tiffany Young SNSD akan kembali berakting melalui serial Disney+ Uncle Samsik yang akan ditayangkan mulai 15 Mei mendatang....
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC telah merilis pernyataan resmi di platform Weverse pada 2 Mei untuk mengklarifikasi berbagai rumor yang melibatkan artisnya, BTS. Agensi juga dengan tegas mengambil langkah hukum untuk mengusut kasus ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)