home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serial Indonesia 'Gadis Kretek' Tayang Perdana di Busan International Film Festival

Jumat, 06 Oktober 2023 10:45 by muthiasp | 1235 hits
Serial Indonesia 'Gadis Kretek' Tayang Perdana di Busan International Film Festival
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Serial Netflix Gadis Kretek ditayangkan untuk pertama kalinya secara global di Busan International Film Festival ke-28 di Korea Selatan pada Kamis (5/10).

Dua episode pertama serial ini ditonton oleh lebih dari 500 tamu festival bersama sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson, beserta empat pemeran utamanya, yaitu Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Arya Saloka, dan Putri Marino.

“Senang sekali melihat antusiasme penonton hari ini di BIFF. Semoga Gadis Kretek bisa menambah warna cerita yang kami hadirkan dari Indonesia, kisah cinta berpadu latar belakang industri kretek dari tanah tempatnya tumbuh,” ujar Kamila Andini.

“Perayaan Gadis Kretek di Busan International Film Festival ini bukan cuma selebrasi bagi Netflix Indonesia, tapi selebrasi sinema Indonesia dan para talenta yang terlibat di dalamnya,” ujar Rusli Eddy, Content Lead Indonesia, Netflix.

Dia menambahkan, “Tidak berhenti di sini, Netflix akan terus berkomitmen untuk mempersembahkan konten yang menghibur dan berkualitas baik dari sisi produksi maupun cerita.”

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Stop Hobi Hingga Jadi Ansos Demi Gadis Kretek

Diangkat dari novel karya Ratih Kumala, Gadis Kretek memiliki lima episode dan menghadirkan Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), perempuan yang gemar meracik saus kretek dan menjalin cinta dengan Soeraja (Ario Bayu) tapi kemudian terseret peristiwa besar dalam sejarah Indonesia.

Berpuluh-puluh tahun kemudian, perjumpaan anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) dengan Arum (Putri Marino) membawa mereka mengarungi perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini dipendam.

Serial ini diproduksi oleh Netflix bersama BASE Entertainment dengan showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Gadis Kretek didukung oleh sederet aktor ternama lainnya seperti Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    LES SERAFIM menunjukkan berkembang di pasar musik global dengan mini album ketiganya ‘EASY’. Menurut Source Music pada 22 Februari, ‘EASY’, yang dirilis pada 19 Februari, menduduki peringkat No. 1 di Album Harian Oricon pada 20 Februari....
  • HOT !
    Pada Kamis (22/2), outlet media The Fact melaporkan bahwa Hwang Jung Eum kembali mengajukan gugatan cerai kepada suaminya....
  • HOT !
    Pada 22 Februari, dalam rangka merayakan ulang tahunnya, Han Hyo Joo memberikan donasi 50 juta won (sekitar 587 juta rupiah) ke Community Chest of Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)