home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Undang-Undang Goo Hara' Resmi Disahkan Pemerintah Korea Selatan

Kamis, 29 Agustus 2024 12:00 by muthiasp | 249 hits
'Undang-Undang Goo Hara' Resmi Disahkan Pemerintah Korea Selatan
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Majelis Nasional ke-22 Korea Selatan secara resmi mengesahkan 'Undang-Undang Goo Hara' melalui sidang parlemen yang digelar pada Kamis (28/8).

'Undang-Undang Goo Hara' adalah undang-undang perdata yang mengecualikan hak warisan bagi orang tua dan anggota keluarga yang mengabaikan kewajiban membesarkan anak mereka

Undang-undang tersebut disahkan oleh Majelis Nasional dengan 284 anggota yang setuju dan 2 anggota yang kehilangan hak suara mereka. Undang-undang ini disahkan 6 tahun setelah meninggalnya Goo Hara.

Sebelum munculnya 'Undang-Undang Goo Hara', KUH Perdata Korea Selatan mengalokasikan warisan anggota keluarga yang meninggal langsung kepada kerabat terdekat mereka.

Kode tersebut hanya mengakui diskualifikasi warisan dalam kasus-kasus terbatas, seperti membunuh anggota keluarga atau memalsukan surat wasiat. 

Undang-undang baru menambahkan revisi pada kode tersebut, "mendiskualifikasi mereka yang secara serius mengabaikan tugas mereka untuk melindungi atau mendukung leluhur atau keturunan langsung."

Kembali pada tahun 2019 lalu, kakak Goo Hara, Goo Ho In mengajukan petisi undang-undang tersebut setelah ibu kandung mereka, yang meninggalkan sang artis sejak usia 9 tahun dan tidak memiliki kontak selama hampir 20 tahun, muncul di pemakaman untuk mengklaim setengah dari warisannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (13/9), Kepolisian Bangbae Seoul mengkonfirmasi bahwa kasus kejahatan seksual Taeil telah dilimpahkan ke kejaksaan tanpa penahanan terdakwa....
  • HOT !
    Honda Hitomi melengkapi jajaran debut girl group asuhan Kim Jaejoong, SAY MY NAME! Grup tersebut saat ini sedang bersiap untuk debut pada bulan Oktober....
  • HOT !
    Netflix telah mengonfirmasi produksi film 'Love Untangled' yang akan membawa kembali kenangan cinta pertama, dan telah mengungkapkan jajaran pemerannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)