home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Debut, Girl Group Rookie Ini Tuai Kontroversi Aksi Bullying!

Senin, 17 Maret 2014 18:04 by citra09 | 12338 hits
Baru Debut, Girl Group Rookie Ini Tuai Kontroversi Aksi Bullying!
soompi

DREAMERSRADIO.COM - Berbagai cara dilakukan oleh para grup idola rookie yang baru debut demi dikenal oleh publik. Seperti hal nya yang dilakukan oleh girl group bernama Year 7 Class 1, yang baru saja debut di awal tahun 2014 ini.

Entah tak disengaja atau memang sebuah strategi agar dikenal publik, namun girl group yang merupakan artis pertama agensi Dareun Byul Entertainment ini langsung menuai kontroversi karena menonjolkan aksi bullying lewat konsep debutnya.

Sesuai dengan nama grupnya, setiap membernya memiliki peran sebagai petugas di kelas, seperti ketua, wakil ketua kelas, kepala pertunjukkan hiburan, dan satu member lainnya menggunakan nama ‘bread shuttle’, yang langsung menimbulkan kehebohan.

Pasalnya, ‘bread shuttle’ adalah sebuah istilah umpatan untuk seseorang yang menjalankan tugas sebagai pesuruh, seperti membelikan makanan ataupun rokok untuk siswa lain di satu sekolah yang lebih berkuasa. Selain bullying, istilah tersebut juga dikategorikan sebagai kekerasan di sekolah.

Baca juga: 10 Grup K-Pop Rookie Terlaris Tahun 2020

Beberapa netizen yang mengetahui bahwa 7 Year Class 1 menggunakan istilah ‘bread shuttle’ tersebut pun langsung menunjukkan aksi protes, dengan mengatakan bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang berlebihan.

“Meskipun ada makna negatif mengenai ‘bread shuttle’, kami memutuskan menggunakan istilah tersebut untuk menunjukkan bahwa kami bisa bersama-sama bersatu dengan orang lain,” ungkap salah satu membernya, Yoo Hwa, dilansir Soompi. Wah, gimana menurutmu, Dreamers?

Simak video musik single terbaru 7 Year Class 1 berjudul ‘Oppa Virus’ berikut ini:

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)