home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kata SNSD Soal Insiden 'Black Ocean' yang Dialaminya Tahun 2008 Silam

Selasa, 18 Maret 2014 11:04 by citra09 | 58602 hits
Ini Kata SNSD Soal Insiden 'Black Ocean' yang Dialaminya Tahun 2008 Silam
SMTOWN's Weibo

DREAMERSRADIO.COM - Girl group Korea Selatan, SNSD alias Girls' Generation kini telah menjadi salah satu grup idola papan atas dengan fans yang tersebar di seluruh dunia. Untuk bisa sampai pada tahap ini pun tak mudah. Taeyeon dkk melewati banyak pahitnya jalan menuju kesuksesan, salah satunya adalah insiden ‘black ocean’.

Tak lama setelah debut dan mempromosikan lagu ‘Into the New World’, SNSD pernah mengalami insiden tersebut dalam konser tahunan terbesar di industri bertajuk ‘Dream Concert’. Biasanya, grup K-Pop memiliki warna kebangsaannya sendiri dan fans akan menyalakan warna tersebut saat sang idola tampil untuk menunjukkan dukungan mereka.

Sayangnya, di tengah penampilannya, tak ada satupun penonton yang mengeluarkan suara atau teriakan dukungan sambil menyalakan lightstick. Situasi venue yang begitu besar dan megah terasa sepi dan gelap, yang disebut sebagai ‘black ocean’ yang berlangsung selama 10 menit, dikutip dari Allkpop.

Dalam program Healing Camp yang tayang baru-baru ini, para member SNSD pun kembali membicarakan mengenai insiden pahit tersebut. YoonA menuturkan, “Saat itu, saat mempromosikan album pertama kami, ‘Into the New World’ di ‘Dream Concert’, ada sekitar 10 menit aksi boykot.”

“Kami memulai penampilan kami dalam suasana yang gelap dan sunyi, seperti tak ada satu orangpun yang menyaksikan di sana,” lanjutnya lagi. Meski sempat menahan tangis, namun saat itu SNSD mengaku tetap fokus di penampilannya.

Baca juga: 'Fans Rookie'? Pahami Dulu Arti dari Istilah yang Cuma Ada di Dunia K-Pop Berikut Ini

Hyoyeon dan Seohyun menambahkan, “Kami fokus pada penampilan kami, jadi kami tidak begitu mengetahui tentang boykot tersebut. Kami melihat hanya ada cahaya kecil berwarna pink di tengah kegelapan.”

‘Black ocean’ adalah sebuah aksi boykot di mana para fandom (fan club) dari banyak grup idola ramai-ramai mematikan lightstick saat artis tertentu tampil di panggung sebuah konser, untuk menunjukkan rasa ketidaksukaan mereka terhadap grup tersebut. Wah, meski pahit, namun ini menjadi salah satu pengalaman tak terlupakan bagi grup yang dinobatkan sebagai salah satu grup K-Pop tersukses ini ya^^

Ini dia video insiden ‘black ocean’ yang dialami SNSD tahun 2008 lalu:

(ctr/photo: Allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)