home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dirundung Berbagai Skandal, Pendapatan SM Entertainment di 2014 Justru Naik Pesat

Kamis, 05 Maret 2015 11:02 by citra09 | 3511 hits
Dirundung Berbagai Skandal, Pendapatan SM Entertainment di 2014 Justru Naik Pesat
Image source: Twitter

DREAMERSRADIO.COM - Para artisnya terlibat cukup banyak kontroversi, banyak yang menyangka SM Entertainment banyak mengalami kerugian. Namun hal tersebut sepertinya kurang tepat, karena SM ternyata berhasil menerima pendapatan terbesar di tahun 2014 sejak pertama kali berdiri.  

Pada Rabu (04/03), agensi yang menaungi Super Junior, SNSD, dan EXO ini secara resmi mengumumkan keberhasilannya meraih pendapatan sebesar 287 miliar atau sekitar Rp 3,4 triliun sepanjang tahun 2014, yang mengalami kenaikan sebesar 6.8% dari tahun 2013, seperti dikutip Allkpop.

SM Entertainment pun menyebut kegiatan di pasar musik Cina yang paling berkontribusi terhadap pendapatan mereka. Dibandingkan dengan penjualan di tahun 2013, SM berhasil meningkatkan 146% penjualan di Cina, yang mencapai 25,6 miliar won atau sekitar Rp 302 miliar.

Baca juga: Detail Jadwal Comeback dan Konser Artis SM Entertainment di Tahun 2024

Terkait aktivitas para artis SM di Jepang, karena nilai tukar yen yang menurun, relokasi pembangunan gedung, kenaikan biaya sewa, sistem manajeman baru, dan lainnya hanya menghasilkan keuntungan sebesar 15% bagi SM.

Sebagai informasi tambahan, sub label SM Entertainment, yaitu CM Culture & Contents atau SM C&C telah mengalami kenaikan pesat, yaitu mencapai 5,8 miliar won atau sekitar Rp 68,6 miliar. Namun karena biaya produksi penyiaran dan manajemen, SM C&C juga mengalami kerugian mencapai 6,3 miliar won atau sekitar Rp 74,6 miliar.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    YG Entertainment telah menanggapi laporan tentang pertemuan CL dan Yang Hyun Suk baru baru ini. Pada 17 Mei, OSEN mengabarkan bahwa mereka mengadakan pertemuan mendadak yang sangat rahasia....
  • HOT !
    Segera setelah dirilis pada 16 Mei pukul 6 sore KST, single solo Mark NCT '200' menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di dunia....
  • HOT !
    Jo Bo Ah kemungkinan akan membintangi drama baru bersama Kim Soo Hyun! Pada 16 Mei, orang dalam industri melaporkan bahwa Jo Bo Ah akan membintangi drama baru ‘Knock Off’ (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)