home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru 3 Bulan Pertama, Pendapatan SM Entertainment Langsung Pecahkan Rekor!

Sabtu, 14 Mei 2016 10:14 by citra09 | 3973 hits
Baru 3 Bulan Pertama, Pendapatan SM Entertainment Langsung Pecahkan Rekor!
Image source: YouTube

DREAMERS.ID - Tahun 2016 dipastikan akan kembali menjadi tahun yang berjaya bagi salah satu agensi raksasa Korea Selatan, yaitu SM Entertainment. Hal ini terbukti lewat pendapatannya yang kembali fantastis meski baru melewati perempat pertama atau tiga bulan pertama di tahun ini.

Dilaporkan Soompi, belum lama ini agensi yang menaungi EXO dan NCT ini belum lama ini telah mengungkap pendapatannya di tiga bulan pertama tahun ini, yaitu mencapai 90.5 miliar won atau mencapai 1,1 triliun rupiah!

Yap, pendapatan tersebut ternyata merupakan pendapatan terbesar di 3 bulan pertama yang pernah diraih sejak SM Entertainment didirikan. Pendapatan 3 bulan pertama ini mengalami kenaikan mencapai 139.8% dari jumlah 9 miliar won di tahun lalu.

SM Entertainment juga mengungkap total penjualan mencapai 43.2 miliar secara global, yang lagi-lagi mengalami kenaikan mencapai 71% di sektor bisnis dan aktivitas para artisnya, termasuk perilisan lagu, iklan, dan konser.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Seperti yang diketahui di awal tahun ini, SM memang telah mendebutkan grup bersakala besar, yaitu NCT serta telah memperkuat bisnisnya di Tiongkok, termasuk beraliansi dengan Alibaba Group dan produksi penyiaran yang diperluas hingga ke Tiongkok.

Anak perusahaan SM Entertainment, yaitu SM C&C juga telah mengalami kenaikan pendapatan mencapai 64.5%, termasuk 20.5 miliar won dari hasil produksi drama. Di awal 2016 SM C&C telah memproduksi drama KBS ‘The Merchant: Gaekju 2015’ dan saat ini tengah memproduksi drama ‘Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho’.

Di tahun ini pula, SM juga berencana untuk melanjutkan bisnisnya di Cina, termasuk memproduksi sebuah program variety show dan juga produksi lainnya. Baru perempat pertama saja sudah memasuki angka triliun, bagaimana dengan akhir tahun ya?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)