home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merinding, Grup Paduan Angklung Asal Indonesia Ini Sukses Tampilkan Cover Berbagai Lagu K-Pop!

Selasa, 14 Juni 2016 14:40 by muthiasp | 2633 hits
Merinding, Grup Paduan Angklung Asal Indonesia Ini Sukses Tampilkan Cover Berbagai Lagu K-Pop!
Image source: SMAN 3 Band

DREAMERS.ID - Sebuah video pertunjukkan seni tradisional asal Indonesia menjadi viral setelah diunggah oleh channel QFEnt. Pertunjukkan Konser Orkestrasi Angklung XIII yang diselenggarakan di Bandung ini menarik perhatian karena berhasil mengcover lagu-lagu K-pop.

Berkolaborasi dengan QG Entertainment, ekstrakulikuler ‘Keluarga Paduan Angklung SMA Negeri 3 Bandung’ sukses menggabungkan berbagai lagu populer Korea yang identik dengan instrumen digital ke dalam intrumen tradisional angklung yang memukau.

Didukung dengan cover dance yang apik, menjadikan penampilan mereka semakin menarik. Penampilan dibuka dengan lagu EXO berjudul ‘Growl’, lalu dilanjutkan dengan lagu IURed Shoes’, kemudian dance battle dengan lagu TVXQSomething’ dan Red VelvetIce Cream Cake’.

Tidak sampai disitu, mereka juga mengcover lagu Big BangBang Bang Bang’, SNSDCatch Me If You Can’, lalu ditutup dengan lagu populer dunia PSYGangnam Style’. Penampilan ini langsung mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para penonton yang hadir.

Berbagai komentar positif membanjiri video ini. Salah satu netizen menulis, “Keren banget. Selain ada K-Popnya, budaya Indonesianya juga ada. Mudah-mudahan nanti bisa tampil di Korea kaya I Generation”.

Bangga dengan budaya Indonesia dreamers! Kalian bisa menonton penampilan memukau mereka disini:

(mth)

Komentar
  • HOT !
    ATEEZ membuat gebrakan di chart musik internasional dengan rilisan Jepang terbaru mereka. Pada 25 Mei, ATEEZ merilis mini album Jepang kedua bertajuk BEYOND: ZERO....
  • HOT !
    Girl grup asal MNH Entertainment, BVNDIT baru saja melakukan comeback pada 25 Mei 2022. Ini merupakan comeback pertama BVNDIT setelah hampir dua tahun....
  • HOT !
    Member girl grup rookie H1 KEY (diucapkan high key), Sitala memutuskan untuk meninggalkan tim.Pada 25 Mei, Grand Line Group (GLG) mengumumkan bahwa keputusan itu dibuat karena alasan pribadi Sitala....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)