home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Penjualan Album BTS Akan Capai 1 Juta Kopi, Big Hit Entertainment Malah Kena Sindir Netizen

Selasa, 14 Juni 2016 16:12 by fzhchyn | 2346 hits
Sebut Penjualan Album BTS Akan Capai 1 Juta Kopi, Big Hit Entertainment Malah Kena Sindir Netizen
Image source: BTS Faceboo

DREAMERS.ID - Pernyataan Big Hit Entertainment yang mengatakan bahwa penjualan album grup asuhannya, yaitu Bangtan Boys atau BTS akan mencapai 1 juta kopi beberapa waktu lalu justru mendapat tanggapan miring dari netizen.

Pada 13 Juni kemarin, Big Hit Entertainment mengatakan pada media bahwa mereka memperkirakan penjualan album seri ‘HwaYangYeonHwa’ milik BTS akan melampaui 1 juta kopi. Angka tersebut merupakan penggabungan dari penjualan dari tiga album yang sudah dikeluarkan.

Menurut pihaknya, album 'HwaYangYeonHwa Pt. 1', ' HwaYangYeonHwa Pt. 2', dan 'HwaYangYeonHwa: Young Forever’ sudah terjual masing-masing sebanyak 274.351, 351.413, dan 310.243 kopi.

Berdasarkan data dari Gaon, jika digabungkan, maka penjualan album seri ‘HwaYangYeonHwa’ sudah mencapai 936.007 kopi. Big Hit pun memperkirakan akan mencapai 1 Juta lantaran album part 1 dan 2 masih berada di atas tangga lagu ditambah BTS akan mengadakan tur Asia pada Agustus mendatang.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Jika Army (sebutan fans BTS) merasa senang dengan berita ini, maka hal sebaliknya justru diungkapkan oleh netizen. “Mengapa mereka mencemari nama mereka sendiri dengan artikel seperti ini?” komentar salah seorang netizen, mengutip Allkpop.

Sementara netizen lainnya menganggap bahwa menggabungkan album yang dirilis dengan tenggang waktu yang lama tidaklah masuk akal, seperti “Mengapa mereka merilis artikel seperti itu dengan menggabungkan penjualan album tahun lalu dan tahun ini? hahaha.” dan “Ini bukan satu album, jadi bagaimana bisa ini disebut 1 Juta? Haha. Aku tidak tahu ada metode penghitungan seperti itu.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)