home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Temukan Calo Tiket Konser K-Pop, Situs Penjualan Resmi Ini Ambil Langkah Hukum

Kamis, 25 Agustus 2016 13:55 by muthiasp | 2468 hits
Temukan Calo Tiket Konser K-Pop, Situs Penjualan Resmi Ini Ambil Langkah Hukum
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Calo tiket konser ternyata tidak hanya ada di Indonesia saja, melainkan juga di Korea. Sebuah situs resmi penjualan tiket, Yes24 Korea, memantau adanya pembelian tiket tak wajar hingga akhirnya mereka siap mengambil langkah hukum.

Pelakunya bukan hanya satu orang, tetapi berjumlah 6 orang. ‘Cho’ dan kelima pelaku lainnya secara ilegal membeli tiket dalam jumlah banyak, dan nantinya tiket itu akan kembali dijualnya dengan harga 2-4 kali lebih mahal dibanding harga tiket aslinya.


Image source: Allkpop

Setelah mengumpulkan semua bukti yang diperlukan, tim pengacara Yes24 pun segera melayangkan gugatan kepada keenam pelaku tersebut, “Kami sudah menyiapkan gugatan kepada enam pelaku itu karena berulang kali memberi tiket konser menggunakan modus macro programming."

Modus tersebut jelas melanggar hukum yang ada di Korea, karena mengganggu bisnis resmi orang lain serta keuntungan ilegal yang diperoleh para pelaku. Modus calo seperti ini tidak hanya sekali dilakukan oleh ‘Cho’ dan lima orang lainnya, melainkan sudah sering.

Baca juga: Penampakan Ghisca Penipu Tiket Coldplay yang Makan Ratusan Korban Merugi Miliaran

Seperti pada saat konser EXO, SHINee, dan beberapa konser idola K-Pop lainnya. Pada konser SHINee, ia membeli sebanyak 320 tiket sekaligus. Meski sempat diperingati, namun pelaku tidak jera dan tetap melancarkan aksinya.

“Sebelumnya, kami bertemu langsung dengan ‘Cho’ dan memperingatinya. Dia bahkan menandatangani surat perjanjian tidak akan melakukannya lagi, namun dia tetap mengulang aksinya itu," lanjutnya lagi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)