home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap 'Gunakan' Big Bang, Video Musik Baru BTS Jadi Perdebatan Hebat Netizen

Rabu, 12 Oktober 2016 18:30 by tyassss | 3668 hits
Dianggap 'Gunakan' Big Bang, Video Musik Baru BTS Jadi Perdebatan Hebat Netizen
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah topik lagi-lagi menjadi perdebatan yang hangat di kalangan netizen Korea. Adalah tentang video musik terbaru Bangtan Boys atau BTS yang kabarnya menggunakan nama Big Bang pada tag pencarian di bawah videonya yang diduga digunakan secara sengaja untuk menaikan jumlah penonton.

Biasanya, tag yang dituliskan oleh pengunggah video memang tidak bisa dilihat, kecuali menggunakan ekstensi pada aplikasi browser Google Chrome-nya. Lalu netizen yang menggunakannya, menemukan bahwa adanya penggunaan nama Big Bang di bawah video musik ‘Blood, Sweat & Tears’.


Image source: allkpop.com

Terlihat dalam bukti ‘penemuan’yang diunggah netizen di forum online tersebut tertulis tag mulai dari ‘bighit’, ‘big bang’(dalam tulisan korea dan latin), ‘bantan boys’ (korea), ‘bts’, ‘bangtan’ (latin dan korea), ‘blood sweat tears’ (korea), ‘blood sweat’ (korea) dan ‘blood’.


Image source: allkpop.com
 

Beberapa netizen pun langsung berpendapat jika tag tersebut digunakan oleh Big Hit Entertainment untuk membantu menaikkan jumlah penonton untuk MV BTS tersebut. Namun, di sisi lain Army (fans BTS) menegaskan bahwa tag tersebut tidak memiliki fungsi yang sama dengan hashtags Youtube yang mana dapat membantu pengguna menemukan video tertentu.

Baca juga: Dijuluki 'Bangtan Bus Stop', ARMY Wajib ke Tempat Ini Jika Berkunjung ke Korea Selatan

Pendapat lainnya dalam komunitas online mengatakan bahwa tag tersebut digunakan hanya sebagai pencarian terkait. Seperti yang kabarnya juga dilakukan pada GFriend dalam MV ‘Navillera’ yang menggunakan nama Red Velvet, TWICE dan April. Kemudian Sistar, dalam MV ‘Shake It’ yang menggunakan nama Noel, AOA dan 'Unpretty Rapstar'.


Image source: allkpop.com

Namun dengan terjadinya perdebatan yang cukup meluas ini, Big Hit Entertainment sepertinya berusaha untuk meredamkan dan menghilangkan kesalah pahaman itu dan memutuskan untuk menghapus nama Big Bang dari tag video musik tersebut karena sudah tidak terlihat lagi.

Kalau menurutmu gimana, Dreamers?

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)