home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga! Perwakilan Indonesia Raih 2 Penghargaan Internasional 'Telkomsel The 5-Min Video Challenge'

Senin, 21 November 2016 23:00 by reinasoebisono | 4418 hits
Bangga! Perwakilan Indonesia Raih 2 Penghargaan Internasional 'Telkomsel The 5-Min Video Challenge'
Image source: Telkomsel/F

DREAMERS.ID - Indonesia berhasil menjadi yang paling bersinar malam ini, tepatnya pada hari Senin (21/11) di ajang Telkomsel The 5-Min Video Challenge. Setelah beberapa bulan berkompetisi dengan ratusan video berkualitas profesional lain, kini perwakilan Indonesia berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat regional.

Tema yang diangkat dalam acara yang diadakan oleh Singtel yang memiliki 6 perusahaan telekomunikasi lainnya di 6 negara ini pun cukup sederhana, ‘Connecting Lives’, di mana para peserta mengikutsertakan video berdurasi 5 menitnya yang berkaitan dan berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Sesuatu yang lekat dengan keseharian kita.

Dan di acara Grand Final yang diadakan di Singapura, Indonesia berhasil menjadi Pemenang Utama atau Grand Winner dengan video berjudul ‘Rotasi’ karya Rifky Bima Ramadhan. Selain karena faktor penilaian juri, ‘Rotasi’ juga unggul dalam perolehan hasil voting tertinggi dengan 1.723 votes!


'Rotasi' keluar sebagai pemenang Regional di Singapura (The 5-Min Video Challenge/Facebook)

Lebih bangga lagi, tak hanya itu. Karena tim dari video ‘Rotasi’ juga mampu membawa pulang gelar ‘The People’s Choice Awards’ bersama video perwakilan Thailand. Melalui Facebook The 5-Min Video Challenge, ‘Rotasi’ membawa pulang hadiah senilai Rp 300 Juta!

Kemenangan ini mewarnai malam final yang didahului dengan gelaran red carpet dan acara makan malam manis. Sebelumnya, Indonesia mengirimkan 2 video perwakilan yang terlebih dahulu memenangkan vote di lingkup Indonesia, yaitu ‘Rotasi’ dan ‘Bali Connecting Lives’ yang di ajang regional ini mendapat 741 votes.

"Semuanya punya kans untuk menang karena masing-masing adalah best of the bestnya dari setiap negara. Tapi satu hal yang bisa saya ngomong ketika memperhatikan semua video di kompetisi ini, termasuk dari Indonesia, punya kita sangat mewakili Indonesia dan bisa sangat membanggakan dari aspek budaya dan konten," sebut Monty di sela acara.

Baca juga: Pesona Xu Kai Antarkan Value Lebih Untuk Bundling Telkomsel dan WeTV!

"Kita melihat ada banyak anak muda kreatif dan berbakat di kompetisi ini. Mereka membuktikan bahwa video berdurasi singkat bisa menjerat hati dan pikiran yang menonton," ujar CEO Singtel Group Chua Sock Koong melansir Detik.


The 5-Min Video Challenge/Facebook

“Kita melihat tren telekomuniasi dunia sudah sangat keluar dari jalur yang ada, tidak lagi hanya telepon dan SMS tapi sudah mobile internet di mana konten adalah rajanya." ungkap Andrew Mamahit selaku Mnager Corporate and Broadband Communications PT. Telkomsel. "Nah, jika kita bisa membuat (konten) video pendek atau short movie tapi tidak dibagikan akan jadi sia-sia. Tapi dengan kecanggihan teknologi zaman sekarang, dengan konten tersebut kita bisa jadi ‘seseorang”

Tidak mudah dan tentu banyak tantangan, karena Indonesia harus berkompetisi di ajang regional melawan 5 negara lainnya yang masing-masing juga mengirimkan 2 video terbaik, yaitu Tanzania, Singapura, Australia, Thailand dan Filipina.

Selamat untuk ‘Rotasi’ dan seluruh finalis regional serta partisipan yang telah mengikutsertakan karya berkualitas tingginya untuk ‘ditantang’ di ajang internasional ini. Keep making great content and sharing your stories with the world!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)