home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses Jadi Produser, Pendapatan Jinyoung B1A4 Sudah Lampaui G-Dragon?

Kamis, 12 Januari 2017 15:45 by muthiasp | 5349 hits
Sukses Jadi Produser, Pendapatan Jinyoung B1A4 Sudah Lampaui G-Dragon?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Para member boy group maupun girl group tidak hanya dibekali talenta bernyanyi maupun menari saja, tidak sedikit dari mereka yang bahkan sangat berbakat di bidang menulis dan memproduksi lagu. Salah satu yang sudah diakui talentanya adalah Jinyoung B1A4.

Seperti yang diketahui, ia sudah menjadi penulis lagu dan produser dari album grupnya sendiri. Lalu, ia mulai mencoba merambah proyek lain, seperti membuat lagu untuk ‘Produce 101’, rekan seagensinya Oh My Girl, I.O.I, serta soundtrack dari drama ‘Moonlight Drawn by Clouds’.

Saat menjadi kontestan program KBS ‘1 versus 100’, pembawa acara menyebutkan bahwa Jinyoung berada dalam daftar teratas idola K-Pop yang memegang copyright untuk lagu hasil karyanya sendiri, dan bahkan menyebut leader B1A4 itu dengan sebutan ‘Jinthoven’ (gabungan namanya dengan komposer dunia Beethoven).

Baca juga: Lee Jin Wook, Go Min Si, dan Jinyoung Bocorkannya Karakter di Sweet Home 2

Kemudian pertanyaan merambah ke pendapatannya, “Kelihatannya pendapatanmu sangat banyak dari musik. Apa kau membagikannya dengan member?”. Jinyoung lantas menjawab dengan jujurnya, “Aku tidak membagikannya dengan member. Itu hasil karyaku sendiri”.

Hingga saat ini, puluhan lagu hasil karyanya sudah dirilis, belum terhitung dengan yang masih disimpan olehnya. Tahun lalu, Korea Music Copyright Association merilis daftar tujuh idola K-Pop yang banyak mendaftarkan hak cipta karya mereka, Jinyoung berada di posisi ketujuh bersama dengan GD, Junhyung BEAST, dan Zico Block B.

Wah, jika royalti setiap lagunya disimpan sendiri tak menutup kemungkinan pendapatannya bisa melebihi G-Dragon ya^^

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)