home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenal Lebih Dekat Gong Yoo, Aktor 'Ahjussi' Tampan 'Kontroversial' Bersuara Merdu

Jumat, 13 Januari 2017 20:30 by muthiasp | 21307 hits
Kenal Lebih Dekat Gong Yoo, Aktor 'Ahjussi' Tampan 'Kontroversial' Bersuara Merdu
Image source: tenasia.hankyung

DREAMERS.ID - Pria bernama asli Gong Ji Cheol kelahiran Busan, 10 Juli 1979 ini begitu menarik perhatian publik belakangan ini. Sejak kesuksesan film blockbusterTrain to Busan’, ia langsung memuaskan penggemarnya dengan bermain dalam drama ‘Goblin’. Tak hanya jago akting, Gong Yoo juga memiliki sisi lain.

Gong Yoo sendiri debut sebagai aktor pada tahun 2001 lewat drama ‘School 4’. Setelah itu namanya semakin dikenal publik dan juga menjadi hallyu star setelah sukses bermain dalam drama ‘Coffee Prince’ bersama dengan Yoo Eun Hye. Kemudian sempat hiatus karena harus wajib militer sebagai tentara aktif mulai 14 Januari 2008 dan kembali lagi pada 8 Desember 2009.

Sepulangnya dari wamil, Gong Yoo memproduksi film adaptasi novel kisah nyata yang sempat menjadi kontroversial, karena mengungkap kekerasan terhadap anak disabilitas berjudul ‘Dogani’. Kontroversinya positif, karena membuat publik mendesak pemerintah untuk menindaklanjuti kasus yang menimpa anak tak berdosa itu.

Setelah itu ia kembali ke layar kaca dengan membintangi drama ‘Big’ bersama Lee Min Jung dan Suzy. Di samping menjadi 'wajah' sejumlah brand terkemuka, Gong Yoo juga sempat menjadi Duta UNICEF dan sempat berkunjung ke sejumlah negara. Bersama dengan Ha Ji Won, ia ditunjuk sebagai Duta Pajak oleh Pelayanan Pajak Nasional Korea.

Baca juga: Alasan Gong Yoo Tolak Tawaran Main Drama Baru Penulis Kim Eun Hee

Di tahun 2016, seperti tahun keberuntungan baginya. Pasalnya, film ‘Train to Busan’ yang dibintanginya sampai diakui oleh internasional, menembus rekor box office Korea Selatan dengan 10 juta penonton lebih, hingga akan dibuar remake Hollywoodnya. Serta comeback drama ‘Goblin’ yang juga melampaui rekor-rekor drama populer sebelumnya.

Dibalik kharismanya sebagai aktor, Gong Yoo adalah orang yang cukup easy going dan ternyata memiliki bakat menyanyi lho. Pada acara jumpa fans, ia pernah menyanyikan lagu-lagu populer, seperti ‘The Last Time’ milik Eric Benet yang sangat menunjukkan kualitas vokalnya tidak kalah dengan penyanyi sungguhan. Ia juga sempat berduet dengan Jung Yup, dan bermain piano sendiri saat menyanyikan lagu ‘I’m in Love’.

Kemudian, Gong Yoo juga sempat diundang ke program talkshow musik ‘YooHuiYeol’s Sketchbook’, serta menyumbangkan suara untuk mengisi soundtrack dramanya ‘Finding Mr. Destiny’. Wah, dengan talenta yang sebegitu banyaknya tidak heran ya jika banyak wanita yang terpesona dengan aktor yang tahun ini berusia 37 tahun itu. Sayangnya, ia belum dikabarkan memiliki kekasih.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 18 Januari, boy grup naungan IST Entertainment, VICTON resmi melangsungkan comeback lewat single album ketiga mereka yang bertajuk ‘Chronograph’. Album ini memiliki 3 lagu, yaitu ‘Want Me’, dan ‘Chronograph’ yang jua tersedia dalam versi Bahasa Inggris....
  • HOT !
    Film Netflix terbaru berjudul ‘Love and Leashes’ akhirnya merilis poster sekaligus video teaser terbaru yang menampilkan dua karakter utama yang akan diperankan oleh Seohyun SNSD dan Lee Jun Young U KISS....
  • HOT !
    Son Dam Bi telah membantah rumor yang menyebutkan bahwa dirinya akan melangsungkan pernikahan. Penyanyi dan aktris tersebut belum lama ini mengumumkan hubungan asmaranya dengan mantan atlet Lee Kyou Hyuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)