home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bertahan Hingga 18 Tahun, Ternyata Ini Tradisi Unik Shinhwa untuk Jaga Kekompakan

Sabtu, 21 Januari 2017 18:00 by dodo07 | 3111 hits
Bertahan Hingga 18 Tahun, Ternyata Ini Tradisi Unik Shinhwa untuk Jaga Kekompakan
Image source: allkpop

DREAMERS.ID - Dapat selalu kompak hingga waktu yang lama memang menjadi impian hampir seluruh grup idola K-Pop. Sayangnya, karena berbagai hal banyak dari grup-grup tersebut harus kehilangan member hingga bubar. Namun, boy group Shinhwa berhasil mempertahankan kekompakan mereka bahkan lebih dari 15 tahun.

Seperti diketahui, Shinhwa adala grup idola generasi pertama yang masih bertahan hingga saat ini. Ternyata, dibalik kekompakan boy group pimpinan Eric itu, ternyata mereka mempunyai sebuah tradisi unik untuk menaikan semangat kerja. Hal itu belum lama ini Shinhwa bocorkan ketika menjadi bintang tamu variety show Weekly Idol.


Image source: MBC

Meski usia mereka tak lagi muda, ternyata para member Shinhwa mengungkapkan jika tradisi mereka sehingga bisa dapat kompak selama 18 tahun ini adalah memegang bokong sesama member. "Terkadang ketika kita harus tertawa tetapi tidak bisa melakukannya secara natural, jadi kita menyentuh bokong member lain, " ungkap Junjin.

Baca juga: Eric dan Dongwan Shinhwa Saling Sindir di Medsos, Usahakan Damai Demi Fans

Ia juga menambahkan jika memegang bokong masing-masing member ketika foto bersama ternyata sudah menjadi kebiasaan Shinhwa selama beberapa tahun kebelakang dan anehnya, hal ini justru membuat suasana semakin riang dan tidak menjenuhkan.

Sementara itu, tak hanya sekedar memberi gambaran, Junjin juga sempat mempraktikan adegan ‘pegang bokong’ ini ke salah satu MC ‘Weekly Idol’, Jung Hyung Don. Namun, sepertinya ia tak biasa diperlakukan seperti itu hingga akhirnya Junjin harus merasakan tamparan Jung Hyung Don di pipinya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Drama terbaru Netflix berjudul ‘Squid Game’ akan menghibur penonton lewat perilisan episode perdananya pada 17 September. Drama ini dibintangi oleh aktor popular Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Heo Sung Tae, hingga Gong Yoo yang akan muncul sebagai cameo....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK akan mendukung program untuk membantu meningkatkan pendidikan bagi kaum muda di kampung halamannya di Thailand....
  • HOT !
    Yongguk B.A.P dikabarkan telah mendirikan agensinya sendiri! Pada 15 September, artis tersebut mengumumkan melalui media sosial bahwa ia telah mendirikan agensi independen bernama CONSENT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)