home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gong Yoo Ternyata Keturunan 'Kong Fu Zi' Filsuf Paling Berpengaruh di Tiongkok

Selasa, 09 Mei 2017 19:32 by muthiasp | 8054 hits
Gong Yoo Ternyata Keturunan 'Kong Fu Zi' Filsuf Paling Berpengaruh di Tiongkok
Image source: Drama Fever

DREAMERS.ID - Kehidupan pribadi Gong Yoo memang jarang diketahui publik, termasuk soal silsilah keluarga maupun orangtuanya. Baru-baru ini rumor yang menyebutkan aktor tampan itu adalah keturunan dari Confucius, filsuf terkenal Tiongkok dibenarkan.

Pada saat mengadakan tur jumpa fans pertamanya di Taiwan akhir April lalu, pemain utama drama ‘Goblin’ ini ditanya soal kebenaran dari rumor tersebut. Tidak dibantah, ia menjawabnya dengan bangga dan bahagia, “Orangtua ku tidak mungkin berbohong padaku kan?”


Image source: stevebailes

Tokoh terhormat Tiongkok yang dikenal dengan nama Confucius adalah seorang pendidik, filsuf, dan negarawan yang paling dihormati pada jaman Cina kuno. Ia memiliki nama asli Kong Qiu dan nama kehormatannya adalah Kong Zi atai Kong Fu Zi di Tiongkok. Meski ada berbagai pergantian dinasti, keluarganya tetap terlindungi.

Keluarganya lantas menyimpan catatan selama beratus-ratus tahun, serta sudah diakui oleh Guiness World Records sebagai garis keluarga terpanjang di dunia, yang mendokumentasikan lebih dari dua juta keturunan dan sekitar 86 generasi. Gong Yoo sendiri merupakan keturunan ke 79, cabang keluarga Korea dari garis keluarga Kong Shao generasi ke 54.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Keluarga Gong Yoo pun diketahui sebagai satu-satunya cabang keluarga non-Tiongkok yang tercatat. Fakta tersebut juga bisa dilihat dari kesamaan marga dalam bahasa Cina, Gong Yoo dalam hanja ditulis劉, sementara Kong Qiu 丘. Jika diperhatikan, bentuk alis keduanya memang sama ya, Dreamers.

Artikel Terkait:

Bukan Sekedar Sahabat, Gong Yoo Sebenarnya Kakek dari Gong Hyo Jin?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    ZEROBASEONE menjadi boy grup selanjutnya yang dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia. Ini akan menjadi kedatangan kedua mereka ke tanah air sejak Golden Disc Awards 2023 lalu....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Tiga tahun setelah debut EPEX pada 2021, C9 Entertainment bersiap untuk meluncurkan boy group barunya di tahun ini!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)