home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yeay, NCT Resmikan Nama Fandom dan 'Panggilan Sayang' Unik Untuk Fansnya!

Selasa, 13 Juni 2017 10:05 by muthiasp | 33661 hits
Yeay, NCT Resmikan Nama Fandom dan 'Panggilan Sayang' Unik Untuk Fansnya!
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Nama fandom atau fanclub menjadi salah satu elemen yang penting dan harus dimiliki oleh setiap idola K-Pop. Jika sebelumnya Day6 yang baru menentukan nama fandomnya, kini giliran grup NCT yang juga baru saja meresmikan sebutan untuk perkumpulan penggemarnya.

Tepatnya pada 12 Juni, grup termuda asuhan SM Entertainment yang sudah mendebutkan tiga sub unit, yakni NCT 127, NCT U, dan NCT Dream, menyapa penggemar lewat siaran langsung di V Apps dalam acara 'NCT #IMissYou', jelang comeback NCT 127 di bulan ini.

Pada kesempatan itu mereka sekaligus mengumumkan bahwa sudah memiliki nama untuk fandomnya yang cukup unik, yakni NCTzen atau NCTizen bermakna bahwa fans adalah warga NCT (N City). Nama unik tersebut dipilih berdasarkan hasil pemilihan suara yang telah dilakukan oleh penggemar.

Selain itu, para member juga mendiskusikan 'panggilan sayang' untuk penggemarnya. Chenle mengusulkan nama 'Tisney' yang terinspirasi dari Disney, sedangkan Doyoung menyebut kata 'Seasony' atau 'Genie', "Aku pikir 'Genie' akan lebih baik karena juga memiliki arti 'Keberuntungan Kita'. 'Seasony' berarti fans sangat berharga untuk kita seperti keempat musim".

Baca juga: Mulai dari 1,5 Juta, Inilah Harga Tiket dan Benefit Fancon TEN di Jakarta

Para member lantas melakukan pemungutan suara, dan diputuskan bahwa mereka akan memanggil penggemar dengan nama 'Seasony'. Mereka pun langsung menggunakan nama itu setiap membahas tentang fans selama siaran berlangsung.

Sementara itu, sub unit NCT 127 dipastikan akan comeback pada 14 Juni 2017 dengan mini album ketiga yang bertajuk ‘Cherry Bomb’.

Bagaimana pendapat kalian tentang nama fandom NCTzen dan Seasony?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)