home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lewati Persiapan yang Cukup Sulit, Dea Eks Hivi Ciptakan Sendiri Lagu Solo 'Cinta 99%'?

Kamis, 10 Agustus 2017 21:00 by tyassss | 911 hits
Lewati Persiapan yang Cukup Sulit, Dea Eks Hivi Ciptakan Sendiri Lagu Solo 'Cinta 99%'?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Dilihat dari judul lagunya saja, pasti sudah muncul berbagai pertanyaan kenapa harus ada tersisa 1 persen jika membicarakan soal cinta. Begitu juga pertanyaan yang dilontarkan tim Dreamers.id dalam kesempatan wawancara ekslusif bersama Dea.

Menurut Dea, setiap manusia pasti menyisakan paling tidak 1 persen dari 100 persen cintanya kepada orang lain. Dalam 1 persen itu, bisa berupa ragu, curiga atau pemikiran untuk menghargai diri sendiri. Tampak sangat menguasai kisahnya, apakah lagu ini adalah hasil ciptaan Dea?

Yap, mantan vokalis Hivi ini mengaku jika lagu ‘Cinta 99%’ adalah ciptaannya sendiri.Tetapi, Dea tetap dibantu oleh beberapa produser dan komposer handal dalam pembuatan lagu yang mengisahkan kegalauan ini.

Baca juga: Dea Ungkap Makna Kemerdekaan dan Perjuangan Berdasarkan Perjalanan Hidup

Sementara soal persiapan, Dea juga mengaku cukup banyak usaha dalam proses rekaman. Pasalnya, ia harus pergi antara Jakarta dan Bandung untuk menemukan kualitas tempat rekaman yang baik hingga akhirnya selesai dalam waktu 2 bulan.

“Untuk demo awalnya, aku selesai satu hari. Tapi untuk sampai finish, sekitar 2 bulan. Karena, rekamannya waktu itu harus bolak-balik ke Bandung-Jakarta untuk cari sound yang paling oke. Kita juga menyesuaikan jadwal dengan pemain musik tambahan dan juga banyak revisi, jadi cukup makan waktu,” jelas Dea.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Rain telah mengumumkan niatnya untuk mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu. Pada 14 Januari, agensinya, Sublime Artist Agency (SAA), merilis pernyataan untuk hal tersebut....
  • HOT !
    Aktor Kim Sung Cheol berhasil menarik perhatian pemirsa dengan perannya sebagai Ji Ung dalam drama SBS sekaligus Netflix, Our Beloved Summer. Dalam drama ini ia jadi sad boy, karena cintanya yang bertepuk sebelah tangan pada kekasih sahabatnya sendiri....
  • HOT !
    Pada 13 Januari, Changmin TVXQ resmi melangsungkan comeback solo dengan merilis mini album keduanya bertajuk ‘Devil’. Album ini memiliki 7 lagu, antara lain ‘Maniac’, ‘Fever’, ‘Alien’, ‘Dirty Dancing’, ‘Airplane Mode’, dan ‘Devil’ yang menjadi title track....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)