home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Kembali Sampaikan Kritik Sosial dalam Lagu di Album Terbarunya

Selasa, 19 September 2017 20:00 by fzhchyn | 3013 hits
BTS Kembali Sampaikan Kritik Sosial dalam Lagu di Album Terbarunya
Image source: Top Star News

DREAMERS.ID - Bukan BTS namanya jika dalam album mereka tidak menyertakan lagu yang membahas isu sosial. Materi yang diangkat pun telah berubah seiring dengan grup yang semakin dewasa, namun artis asuhan Big Hit Entertainment ini sudah membahas masalah sosial sejak mini album pertama mereka ‘O!RUL8,2?’ tahun 2013 lalu.

Dalam mini album terbaru bertajuk ‘Love Yorself: Her’ yang baru dirilis pada 18 Agustus lalu, BTS juga menyelipkan sebuah lagu yang membahas isu sosial yang tengah terjadi di masyarakat saat ini, yaitu lagu berjudul ‘Rather Than Worry, Go’ atau ‘Go Go’.

“Generasi saat ini menggunakan ungkapan-ungkapan seperti YOLO (you only live once) dan bersenang-senang menghamburkan uang. Tapi menurutku orang tidak berpikir mengapa mereka sering menggunakan istilah semacam itu,” kata Suga saat konferensi pers peluncuran album BTS.


Image source: Top Star News

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Rapper BTS ini kemudian menjelaskan, “Kami mencoba menafsirkan (fenomena YOLO ini) melalui perspektif BTS yang unik. Aku pikir ini akan menjadi lagu yang menyenangkan jika orang-orang mendengarkan dan memikirkannya lagi.” Suga juga mengatakan jika bukan album BTS jika tidak ada lagu yang mengkritik masyarakat.

Dalam album ‘Love Yourself: Her’ terdapat sembilan track, yaitu ‘DNA’ yang menjadi lagu utama, ‘Intro: Serendipity’, ‘Best of Me’, ‘dimple’, ‘Pied Piper’, ‘Skit: Billboard Music Awards Speech’, ‘MIC Drop’, ‘Go Go’, dan ‘Outro: Her’. Namun dalam album fisik, mereka juga memberikan dua hidden track.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)