home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Pengaruh Luar Biasa, Inilah Hits Terbesar dalam Sejarah Hiburan Korea Pilihan Pakar

Jumat, 23 Maret 2018 13:11 by fzhchyn | 4334 hits
Beri Pengaruh Luar Biasa, Inilah Hits Terbesar dalam Sejarah Hiburan Korea Pilihan Pakar
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Konten dari industri hiburan Korea Selatan saat ini telah melampaui batasan-batasan dan makin dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun jika harus memilih hal apa yang benar-benar menjadi hits besar dari dunia hiburan Korea, para pakar industri telah menentukan pilihannya.

Dalam survei yang dilakukan outlet media Sports DongA untuk ulang tahunnya yang ke-10, sebanyak 100 pakar di industri hiburan Korea memilih beberapa kategori, salah satunya menanyakan apa yang mereka yakini sebagai hits terbesar dari dunia hiburan Negeri Ginseng.

Dipilih oleh 26 pakar industri, PSY ‘Gangnam Style’ terpilih sebagai produk unggulan teratas dalam sejarah hiburan Korea. Alasan yang diberikan adalah bahwa ini merupakan hits terbesar di seluruh dunia di antara konten Korea lainnya. Selain itu ‘Gangnam Style’ juga dianggap telah memperkenalkan K-Pop yang non-mainstream ke pasar musik global dan video musiknya telah dilihat sebanyak 3,1 miliar kali di YouTube.

Baca juga: Deretan Selebriti Korea yang Meninggal di Tahun 2020

Di tempat kedua ada program MBC Infinity Challenge yang mengumpulkan 14 dari 100 suara. Para pakar yang memilih variety show ini mengatakan, “Lebih dari sekedar contoh konten Korea, itu adalah ikon budaya yang mewakili generasi ini” dan “Ini telah menjadi kontribusi besar bagi budaya pop yang tercermin dalam 13 tahun terakhir.” Pakar lain mengungkapkan, “Ini adalah karya yang mewakili kekayaan intelektual yang memanfaatkan pengaruhnya.”

Sementara itu SBS ‘Sandglass’, drama KBS ‘Winter Sonata’, dan BTS seri di ururan ketiga, dengan masing-masing mendapat 6 suara. Para pakar yang memilih salah satu dari drama atau grup ini mengatakan bahwa mereka tidak memilih berdasarkan popularitas tapi karena kemmapuan memperluas dan bagaimana mereka berkontribusi dalam gelombang budaya pop yang baru.

Sebagai box office yang menjadi hits terbesar salam sejarah perfilman Korea, film ‘The Admiral: Roaring Currents’ menempati urutan ke-4, sementara drama MBC ‘Jewel in the Palace’ di posisi ke-5. Kalau menurutmu apa Dreamers?

(fzh/Soompi)

Komentar
  • HOT !
    Mantan pacar Jung Joon Young, yang mengklaim bahwa dirinya secara ilegal direkam oleh Jung Joon Young telah menulis petisi ke Blue House. 'A' telah mengajukan laporan ke polisi pada September 2016 lalu karena Jung Joon Young merekamnya tanpa izin saat berhubungan seks....
  • HOT !
    Tidak semua group K Pop memiliki member asal Korea Selatan, sejak dahulu banyak member yang berasal dari luar Korea dan berhasil debut sebagai idol K Pop, seperti Tiongkok, Jepang, hingga Thailand....
  • HOT !
    SM Entertainment mengonfirmasi bahwa seorang karyawan yang bertanggung jawab atas artists and repertoire (A&R) dihukum karena memasukkan lirik istrinya ke dalam lagu lagu artis di agensi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)