home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Mengejutkan Dibalik Kemungkinan Pembatalan Debut Pemenang 'MIXNINE'

Rabu, 02 Mei 2018 17:33 by dodo07 | 2591 hits
Fakta Mengejutkan Dibalik Kemungkinan Pembatalan Debut Pemenang 'MIXNINE'
Image source: soompi

DREAMERS.ID - Kabar tentang pembatalan dari debut kesembilan pemenang program ‘MIXNINE’ memang tengah jadi perbincangan di sosial media. Tidak sedikit netizen yang mengaku terkejut dan tidak percaya, terlebih karena acara ini didukung nama besar dari YG Entertainment. Namun, belum lama ini terungkap sebuah fakta mengejutkan dari kabar pembatalan debut tersebut.

Berdasarkan berbagai kabar, YG Entertainment dan agensi dari 9 pemenang MIXNINE telah bertemu beberapa kali dengan pertemuan terakhir pada 29 April lalu. Dari pertemuan tersebut, YG Entertainment diketahui berpegang teguh jika boy group jebolan MIXNINE ini harus menjalani kontrak kerja selama 3 tahun.

Kontrak tersebut termasuk perilisan album setiap tahunnya. Setiap 6 bulan, para member MIXNINE akan melakukan promosi baik di Korea maupun luar negeri, dan 6 bulan lainnya kembali ke agensi masing-masing. Sayangnya, keputusan ini ditolak beberapa agensi yang artisnya menjadi pemenang dari MIXNINE tersebut.

Baca juga: Pakai Pengacara Top untuk Lawan Agensi Kecil Perkara 'MIXNINE', YG Entertainment Tuai Kritik

Mereka meminta YG Entertainment untuk kembali ke kesepakatan awal, yaitu 4 bulan ditambah 15 bulan tur. Namun, YG Entertainment menolak hal tersebut yang mengakibatkan grup pemenang MIXNINE kemungkinan besar dibatalkan.

Namun, belum lama ini Fair Trade Commision menemukan adanya kausa ilegal dalam kontrak tersebut. FTC menyatakan bahwa YG Entertainment mengajukan klausa dispensasi yang dianggap membebani pihak trainee, termasuk di dalamnya  agensi yang masing-masing.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Para member BTS secara personal memilih lagu lagu apa saja yang masuk dalam album antologi mereka yang bertajuk ‘Proof’. Album tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada 10 Juni mendatang, yang menandai dan merayakan sembilan tahun berkarir di industri musik....
  • HOT !
    ASTRO resmi comeback pada 16 Mei dengan merilis full album kegita ‘Drive to the Starry Road’ bersamaan dengan musik video untuk lagu utama ‘Candy Sugar Pop’. Selama showcase media online, para member berbicara tentang hal baru yang mereka coba dalam album tersebut....
  • HOT !
    Vokalis band The Rose, Woosung resmi melakukan comeback solonya. Ini menjadi comeback pertamanya di tahun 2022, setelah merilis album ‘Genre’ pada akhir 2021 lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)