home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan ikut Tren, Aktris Kim Yoo Jung Pilih Hal Ini Sebagai Dukungan Kampanye 'Ice Bucket Challenge'

Jumat, 08 Juni 2018 16:08 by dodo07 | 2670 hits
Bukan ikut Tren, Aktris Kim Yoo Jung Pilih Hal Ini Sebagai Dukungan Kampanye 'Ice Bucket Challenge'
Image source: voteformost

DREAMERS.ID - Sejak kurang lebih satu minggu belakangan, tren ‘Ice Bucket Challenge’ memang diketahui kembali populer. Sederet aktor dan aktris hingga idola K-Pop pun telah melaksanakan kampanye tersebut sebagai bentuk dukungan.

Namun, aksi beda justru dilakukan oleh aktris muda Kim Yoo Jung. Bukan dengan ikut menyiram tubuhnya dengan air es, gadis kelahiran 1999 ini memilih melakukan donasi. Pemain drama ‘Moonlight Drawn by Clouds’ tersebut diketahui memberikan donasi uang sebesar 2.100.000 Won ke Yayasan Harapan Seung Il.

"Halo. Saya dinominasikan untuk Ice Bucket Challenge berkat aktris Kim Bo Ra unnie. Saya mendengar bahwa Yayasan Harapan Seung Il saat ini sedang berusaha keras untuk membangun rumah sakit rehabilitasi penyakit Lou Gehrig pertama di Korea. Semuanya, mari bekerja sama dan mendukung fondasi sampai hari rumah sakit berdiri.”

Baca juga: Netflix Rilis Trailer Kocak Ryu Seung Ryong dan Ahn Jae Hong Panik Kim Yoo Jung Jadi 'Chicken Nugget'

“Selanjutnya, aku berharap banyak yang akan terus tertarik pada penyakit Lou Gehrig bahkan setelah rumah sakit didirikan. Saya juga akan mengambil bagian dalam menyemangati fondasi. Saya akan menempatkan hati ke dalam gerakan dengan menyumbang bukannya mandi ember es. Mereka yang akan melanjutkan dari kontribusi saya akan adalah aktor Tae Hang Ho nim, aktris Jung Hye Sung nim, dan aktor Park Ji Bin nim,” tulisnya, sebagai caption di Instagram.

Sementara itu, kampanye sosial ini mulai kembali dilakukan oleh Sean, artis yang menjadi direktur Seung Il Hope Foundation. Ini merupakan yayasan non profit yang didedikasikan untuk memberikan kesadaran masyarakat dan juga wadah bagi penelitian terkait penyakit Lou Gehrig.

Sean dan pendiri Seung Il Hope Foundation pun memulai 'Ice Bucket Challenge 2018' pada 29 Mei lalu. Harapannya gerakan sosial ini dapat membantu pembangunan rumah sakit pertama di Korea Selatan bagi penderita Lou Gehrig dan juga tempat rehabilitasi bagi mereka.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)