home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

#AnswerIsComing! BTS Siap Rilis Album Terakhir dari Seri 'Love Yourself' Bulan Depan

Selasa, 17 Juli 2018 12:13 by fzhchyn | 725 hits
#AnswerIsComing! BTS Siap Rilis Album Terakhir dari Seri 'Love Yourself' Bulan Depan
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Hanya berselang tiga bulan dari perilisan full album ‘Love Yourself: Tear’ pada Mei lalu, BTS siap comeback dengan mengeluarkan album baru. Pada 17 Juli, Big Hit Entertainment mengkonfirmasi bahwa BTS akan merilis album ‘Love Yourself: Answer’ pada 24 Agustus mendatang.

Mini album ‘Love Yourself: Answer’ ini menjadi perilisan terakhir yang merupakan bagian keempat  atau 結 (Gyul) dari seri ‘LOVE YOURSELF’. Sebagai informasi, seri ‘LOVE YOURSELF’ memilki frasa 起承轉結 atau dalam bahasa Korea 기승전결 (dibaca: Gi-Seung-Jeon-Gyul). Istilah ini digunakan untuk menggambarkan empat tahapan dalam sebuah cerita, yaitu pengantar (awal), pengembangan, titik balik, dan kesimpulan.

Sebelumnya, bagian ‘Love Yourself 承 (Seung) Her’ telah dirilis dalam bentuk mini album. Kemudian bagian 起 (Gi) juga sudah diungkap dalam bentuk video berjudul 'Euphoria: Theme of LOVE YOURSELF 起 Wonder’. Kedua bagian tersebut menunjukkan momen cinta yang mendebarkan, sedangkan album ‘Love Yourself 轉 (Jeon) Tear’ menggambarkan rasa sakit pria yang menghadapi perpisahan atau patah hati.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Sementara ‘Love Yourself: Answer’ akan menunjukkan momen pasca-perpisahan dengan bagaimana mereka melepas topeng dan membuang ego palsu serta menghadapi diri sejati mereka. Mini album ini juga dapat dikategorikan sebagai repackaged dengan penambahan tujuh track baru.

Dalam keterangan resmi Big Hit Entertainment, masa pre-order untuk ‘Love Yourself: Answer’ ini akan dibuka pada 18 Juli. Dan seperti dua album sebelumnya, mini album ini juga bakal dirilis dalam empat versi secara fisik yaitu S, E, L, dan F.

Tepat setelah rilis pada 24 Agustus, BTS akan memulai rangkaian tur konser dunia di Seoul pada 25 dan 26 Agustus. Grup beranggotakan tujuh member ini juga kabarnya tak akan melakukan promosi untuk comeback kali ini, sementara lagu baru akan dibawakan saat konser.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)