home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Korea Ungkap 3 Boy Group dengan Pendapatan Terkaya Sepanjang Karirnya

Selasa, 07 Agustus 2018 15:44 by muthiasp | 2542 hits
Netizen Korea Ungkap 3 Boy Group dengan Pendapatan Terkaya Sepanjang Karirnya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Semakin banyak idola K-Pop khususnya boy group yang meraih kesuksesan besar. Berkat kepopulerannya itu, maka tak heran jika pendapatan yang diraih juga fantastis. Baru-baru ini terungkap data bahwa tiga grup inilah yang punya pendapatan terkaya di antara yang lainnya.

Pada sebuah komunitas online bernama Nate Pann, seorang netizen mengungkapkan tiga boy group yang meraih pendapatan paling banyak sepanjang karirnya. Peringkat pertama dipegang oleh TVXQ yang dikenal sebagai ‘Raja K-Pop’. Grup asuhan SM Entertainment ini disebut sudah mengantongi pendapatan sangat fantastis.

Duo Changmin dan Yunho itu telah menghasilkan pendapatan sebesar $1,264,851,202 atau lebih dari 18,2 triliun rupiah sepanjang 15 tahun berkarir, yang mana $808,125,075 atau lebih dari 11,6 triliun adalah keuntungannya. Dari data yang diunggah, pendapatan terbesar didapat berasal dari tur konser, lalu jumpa fans, dan barulah penjualan album.

Baca juga: Xia Junsu Bikin Fans Baper Saat Bawakan Lagu TVXQ 'Mirotic'

Di peringkat kedua ada BIGBANG. Grup besutan YG Entertainment ini juga dikenal sebagai salah satu boy group generasi kedua yang sukses menyebarkan virus Hallyu ke dunia. Sepanjang 10 tahun berkarir, mereka sudah menghasilkan $719,427,856 atau 10,3 triliun dengan $290,106,772 atau 4,1 triliun sebagai keuntungannya.

Penyumbang pendapatan terbesar BIGBANG masih dari tur konser. Angka fantastis itu rupanya juga sudah digabung dengan pendapatan tur konser solo G-Dragon, Taeyang, dan Daesung.

Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh EXO. Adik dari TVXQ yang baru berkarir selama enam tahun ini sudah mengantongi pendapatan sebesar $421,398,286 atau 6 triliun rupiah dengan keuntungan sejumlah $180,002,844 atau 2,5 triliun rupiah. Pendapatan terbesar untuk para member datang dari tur konser dan penjualan album Jepang.

(mth/Image source: Allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Drama Dear.M akhirnya resmi tayang pada 29 Juni di Jepang. Drama yang seharusnya tayang di KBS ini mengalami penundaan penayangan selama lebih dari satu tahun, akibat skandal bullying yang melibatkan Park Hye Soo....
  • HOT !
    Baru baru ini, pihak variety show SBS ‘Master in The House’ secara resmi mengumumkan bahwa Doyoung NCT akan bergabung dengan para pemain sebagai anggota tetap di program variety show tersebut....
  • HOT !
    Kim Ji Hoon menarik perhatian dalam aktingnya sebagai Denver di Money Heist: Korea – Joint Economic Area. Dia menjadi salah satu perampok dan ikut bersama ayahnya Moscow dalam aksi pencurian itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)