home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Mantan I.O.I yang Sukses Solo, Rahasia Chungha Hanya Jujur dan Tak Berusaha Sok Kuat

Jumat, 04 Januari 2019 13:14 by fzhchyn | 3304 hits
Jadi Mantan I.O.I yang Sukses Solo, Rahasia Chungha Hanya Jujur dan Tak Berusaha Sok Kuat
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bertahan dalam industri musik K-Pop yang dipenuhi anak-anak berbakat yang terus meningkat dapat menjadi tugas yang sulit bagi artis mana pun. Chungha, yang telah berhasil memperkuat posisinya di industri yang kompetitif sebagai seorang solois, berbicara tentang bagaimana ia mengatur dirinya sendiri dan juga karirnya.

“Ada saat-saat yang menantang sebagai solois. Tapi aku tidak mencoba menyembunyikan sesuatu dengan paksa dan berusaha tampil sebagai orang yang kuat. Aku hanya jujur dengan kesulitanku dan mencari bantuan, meminta nasihat dari teman-teman misalnya,” kata Chungha kepada Korea Herald.

Menjadi mantan member girl group sementara I.O.I, Chungha telah bertransisi dari member girl group menjadi solois, sebuah hal yang jarang terjadi di dunia K-Pop. Wanita 22 tahun ini debut solo dengan album ‘Hands on Me’ dengan lagu utama ‘Why Don’t You Know’, kemudian merilis album ‘Offset’ dengan lagu utama ‘Roller Coaster’ yang memuncaki chart musik lokal. Single barunya ‘Gotta Go’ yang rilis 2 Desember lalu juga menunjukkan performa yang kuat di tangga lagu. 

Baca juga: Chungha Comeback dengan 'EENIE MEENIE' feat Hongjoong ATEEZ

Mengejar karir solo pasti punya banyak beban dan stres, tapi Chungha mengaku mendapat banyak bantuan dari berbagai hal, salah satunya adalah radio. Juga aktif sebagai DJ radio, ia mengatakan merasa nyaman dengan mendengarkan serita yang dikirim pendengar kepadanya. “Aku sangat suka mendengarkan cerita orang lain dan bersimpati dengan perjuangan mereka,” ujarnya.

Dalam lagu barunya ‘Gotta Go’, Chungha menunjukkan sisi sebagai penyanyi yang lebih matang, di mana ia bernyanyi tentang keharusan untuk meninggalkan pesta di tengah malam setelah berdansa dengan orang asing. Lagu ini diproduseri oleh duo Black Eyed Pilseung dan Jeon Goon, yang sebelumnya telah menciptakan hits Chungha ‘Roller Coaster’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)