home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Seungri dan Jung Joon Young Diduga Ada Kaitannya dengan Korupsi Polisi

Rabu, 13 Maret 2019 18:00 by muthiasp | 1416 hits
Kasus Seungri dan Jung Joon Young Diduga Ada Kaitannya dengan Korupsi Polisi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Banyak kabar beredar bahwa skandal Seungri dan Jung Joon Young dibongkar untuk menutupi kasus besar lainnya. Salah satunya adalah kasus korupsi yang melibatkan pihak kepolisian seperti yang diungkapkan oleh seorang pengacara ini.

Pada Rabu (13/03), pengacara Bang Jung Hyun menjadi bintang tamu di program CBS Radio. Ia merupakan pengacara yang mengirimkan bukti percakapan KakaoTalk ke Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil, mewakili sosok asli yang menemukan percakapan itu.

Pengacara Bang Jung Hyun menceritakan bahwa mendapatkan email dari orang tersebut yang mengetahui data dari orang-orang yang terlibat di kasus Burning Sun. Mereka meminta bantuan untuk membongkar identitas orang-orang tersebut demi mencari keadilan.

Bang Jung Hyun mengungkapkan bahwa jumlah pesan yang ada di KakaoTalk itu mencapai ratusan dalam waktu delapan bulan antara tahun 2015 sampai 2016. Video porno yang disebar Jung Joon Young ada di beberapa obrolan berbeda, termasuk di obrolan Seungri yang menawarkan jasa prostitusi, obrolan personal, dan grup lainnya.

Saat menganalisa obrolan-obrolan tersebut, ada dugaan bahwa kasus itu berkaitan dengan polisi. Untuk itu, Pengacara Bang Jung Hyun tidak memberikan bukti obrolan ke polisi melainkan ke Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil. Meskipun tidak secara rinci, dia menjelaskan bahwa percakapan tersebut mengandung beberapa pesan tentang oknum berpangkat tinggi.

Baca juga: Akun Seungri Dihapus Instagram Menyusul Vonis 18 Bulan Penjara

Misalnya, ketika sebuah situasi muncul, seseorang akan berkata, "Saya menghubungi [pejabat tinggi]" atau "Saya [dan ini] dengan [pejabat tinggi] dan menyelesaikannya." Ada situasi terkait bisnis serta situasi non-komersial lainnya. Seseorang juga berkata, "Seseorang dari polisi memanggil saya untuk mengucapkan selamat ulang tahun."

Saat ditanya berapa orang yang memiliki relasi dengan polisi, Bang Jung Hyun menjawab, "Satu orang mengatakan mereka yang paling dekat hubungannya, tetapi orang lain juga sadar akan hal ini. [Satu orang itu] terkait dengan Burning Sun”.

Lebih lanjut, Pengacara Bang Jung Hyun juga mengungkapkan bahwa ada kejahatan lain yang terdapat di obrolan tersebut, dan telah dilaporkan kepada Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil. Kemungkian berhubungan dengan bisnis yang dijalani Seungri, “Namun, ini terkait dengan salah satu bisnis [dijalankan oleh Seungri].”

Pembawa acara menegaska, bertanya, “Kejahatan lain. Suka obat terlarang atau penggelapan pajak? Atau sesuatu yang lain?”. Dan Pengacara Bang Jung Hyun menjawab bahwa kemungkinan kejahatan yang sifatnya serupa.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    KBS merupakan salah satu stasiun TV terbesar di Korea Selatan. Bagi penggemar K pop, program musik KBS, Music Bank begitu populer. Namun tak semua lagu dari idola K pop boleh disiarkan di program ini. Beberapa bahkan diboikot atau dilarang tayang KBS karena berbagai hal. Simak daftar lagu K pop yang diboikot KBS berikut ini:...
  • HOT !
    Baru baru ini ENA merilis video teaser yang menampilkan Goo Yeo Reum (Lee Da Hee) dan Park Jae Hoon (Choi Siwon Super Junior) dalam drama ‘Love is for Suckers’. Menariknya, teaser tersebut mengambil format wawancara di acara dokumenter sehingga perasaan Goo Yeo Reum dan Park Jae Hoon yang sebenarnya dapat didengar....
  • HOT !
    Johnny Depp dikabarkan tengah berkencan dengan Joelle Rich, seorang pengacara yang mewakili aktor tersebut dalam gugatan pencemaran nama baik tahun 2018 terhadap majalah Inggris, The Sun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)