home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjadi di Daerah Kelahiran, Jinwoo WINNER Berikan Donasi untuk Korban Topan Lingling

Rabu, 18 September 2019 18:43 by fzhchyn | 537 hits
Terjadi di Daerah Kelahiran, Jinwoo WINNER Berikan Donasi untuk Korban Topan Lingling
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Kim Jinwoo diketahui memberikan donasi yang dermawan untuk mereka yang membutuhkan. Donasi yang disumbangkan member boy group WINNER ini telah membantu para korban yang terkena dampak Topan Lingling.

Asosiasi Bantuan Bencana Korea mengungkapkan bahwa Jinwoo menyumbangkan 10 juta won (sekitar 118 juta rupiah) pada 11 September lalu dan meminta donasinya ini digunakan untuk membantu mereka yang mengalami kerugian akibat topan.

Menurut organisasi itu, Topan Lingling telah mengakibatkan setidaknya 28 korban jiwa dan lebih dari 14.000 hektar kerusakan pertanian. Sebagian besar kerusakan terpusat di sekitar Ganghwa, Incheon dan Provinsi Jeolla Selatan.

Baca juga: Selebriti Korea yang Masuk Wajib Militer Sepanjang Tahun 2020

Di Ganghwa, diperkirakan bahwa bencana ini telah menyebabkan kerugian kerusakan properti sebesar 7,75 miliar won (sekitar 91,4 miliar rupiah). Di Provinsi Jeolla Selatan, 58 rumah terendam banjir, 9.000 hektar lahan pertanian dan 589 fasilitas perikanna terkena dampaknya, mengakibatkan kerugian 6,3 miliar won (sekitar 74,3 miliar rupiah). Jinwoo sendiri memiliki ikatan pribadi dengan Provinsi Jeolla Selatan mengingat ia lahir di Pulau Imja.

Seorang sumber dari Asosiasi Bantuan Bencana Korea menyatakan, “Kami membutuhkan lebih banyak kesadaran nasional tentang kerusakan dan upaya bantuan setelah Topan Lingling, tapi tingkat kerusakannya masih belum diketahui secara luas bahkan setelah libur Chuseok. Kami berharap bahwa sumbangan dari selebritas seperti Kim Jinwoo akan membantu membawa lebih banyak perhatian dalam upaya bantuan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nama Kang Daniel sudah tidak asing lagi bagi pecinta K Pop. Dia dikenal sebagai seorang penyanyi solo yang paling populer....
  • HOT !
    Jang Nara merupakan aktris senior yang telah memulai karirnya sejak tahun 2002, dan sudah memerankan berbagai macam karakter. Kemampuan aktingnya membuat aktris kelahiran 18 Maret 1981 ini memiliki banyak penggemar....
  • HOT !
    Postur tubuh, khususnya tinggi semampai kerap menjadi salah satu syarat untuk menjadi idol K Pop. Rata rata tinggi perempuan di Korea Selatan adalah 162 cm, namun ada juga loh idol K Pop wanita yang memiliki tinggi di atas rata rata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)