home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

V BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Pecahkan Rekor Mengesankan Ini di SoundCloud

Senin, 23 September 2019 13:22 by fzhchyn | 1576 hits
V BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Pecahkan Rekor Mengesankan Ini di SoundCloud
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Salah satu member BTS, V baru saja memecahkan rekor yang sangat mengesankan dalam sejarah musik Korea di SoundCloud. Saat ini, ia menjadi satu-satunya artis Korea yang memiliki tiga lagu asli dengan masing-masing lebih dari 45 juta play di platform streaming musik tersebut.

V juga membuat sejarah saat ketiga lagunya itu mendominasi Top 4 ‘lagu BTS paling banyak di-streaming’ di SoundCloud. Tiga lagu tersebut adalah ‘Scenery’, ‘Winter Bear’ dan ‘4 O’Clock’ yang berkolaborasi dengan RM.

Pada awal tahun ini, V merilis lagu solo perdananya ‘Scenery’ di mana ia berpartisipasi dalam pembuatan, komposisi, dan penulisannya. Lagu ini benar-benar menunjukkan warna suara V yang lembut dalam dalam.

Lagu tersebut juga memecahkan rekor sebagai lagu tercepat yang mencapai 100 juta streaming di SoundCloud. Saat ini, ‘Scenery’ menjadi lagu kedua BTS yang paling banyak di-streaming dengan total 148 juta play.

Baca juga: V BTS Tampil Gagah dalam Video Promosi Militer

Pad abulan lalu, V kembali merilis lagu solo ciptaan sendiri berjudul ‘Winter Bear’. Selain mengejutkan dengan perilisan video musik yang disutradarai, dibintangi, dan dibuat V sendiri, lagu ini juga memiliki lirik berbahasa Inggris sepenuhnya. Lagu tersebut saat ini telah di-streming sebanyak 54 juta kali.

Lagu ketiga yang akhirnya mendapat lebih dari 45 juta streaming di SoundCloud adalah ‘4 O’Clock’ yang rilis pada tahun 2017 lalu sebagai salah satu konten perayaan ‘BTS Festa’. V menunjukkan harmonisasi yang sempurna dengan RM. ‘4 O’Clock’ saat ini menjadi lagu BTS terlama yang menempati chart Pop Genre di SoundCloud dengan 48 juta streaming.

Dengan dirilisnya ‘Winter Bear’, idola K-Pop dengan nama asli Kim Taehyung ini menjadi satu-satunya member dari vocal line BTS yang memiliki 8 lagu KOMCA terakreditasi dengan namanya sebagai penulis lirik/komposer. Congrats!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    YG Entertainment telah menanggapi laporan tentang pertemuan CL dan Yang Hyun Suk baru baru ini. Pada 17 Mei, OSEN mengabarkan bahwa mereka mengadakan pertemuan mendadak yang sangat rahasia....
  • HOT !
    Segera setelah dirilis pada 16 Mei pukul 6 sore KST, single solo Mark NCT '200' menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di dunia....
  • HOT !
    Jo Bo Ah kemungkinan akan membintangi drama baru bersama Kim Soo Hyun! Pada 16 Mei, orang dalam industri melaporkan bahwa Jo Bo Ah akan membintangi drama baru ‘Knock Off’ (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)