home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi IZ*ONE Akan Ambil Tindakan Hukum Bagi Penyebar Komentar Jahat

Kamis, 11 Juni 2020 19:30 by Rie127 | 737 hits
Agensi IZ*ONE Akan Ambil Tindakan Hukum Bagi Penyebar Komentar Jahat
Image Source: @official_izone

DREAMERS.ID - Pada Kamis (11/06), Off The Record dan Swing Entertainment selaku agensi yang menaungi girl grup jebolan Produce 48, IZ*ONE merilis pernyataan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan hukum bagi penyebar komentar jahat di media sosial.

Sebelumnya pada 25 Mei, pihak agensi juga telah mengumumkan secara resmi akan menindaklanjuti secara hukum bagi siapa saja yang memberikan komentar jahat, penyebar fitnah, serangan pribadi, dan menyebarkan hoax.

“Dengan firma hukum Jipyong, kami meninjau konten yang kami pantau sendiri bersama dengan screenshoot yang telah dikirim oleh fan union IZ * ONE karena melanggar Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Pemanfaatan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll. (Pencemaran nama baik) dan kejahatan penghinaan, dan pada 8 Juni, kami mengajukan keluhan tambahan”, ungkap agensi.

Para penyebar komentar jahat tersebut secara terus menerus membuat komentar penghinaan, pelecehan seksual, hingga menyebarkan informasi palsu yang dapat merusak reputasi baik di media sosial dan di komunitas online.

Baca juga: Deretan Grup K-Pop yang Bubar di Tahun 2021

“Kami tidak akan memberikan keringanan hukuman kepada yang tertuduh, sebagai anggota IZ * ONE serta anggota keluarga mereka telah menderita tekanan mental yang serius karena berbagai postingan berbahaya yang ada di situs online berulang kali”, lanjut agensi.

Agensi juga berjanji akan melakukan yang terbaik untuk melindungi artis mereka melalui pantauan dan akan mengajukan keluhan jika adanya kasus tambahan. Pihak agensi juga berharap untuk jangan menyakiti orang lain seperti itu.

“Kami berterima kasih kepada semua orang yang mencintai IZ *ONE, dan kami akan terus melakukan yang terbaik dalam melindungi artis kami. Kami meminta dorongan dan dukungan terus menerus kepada anggota. Terima kasih”, tutup agensi.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pihak MBC baru saja merilis foto pembacaan naskah pertama untuk drama terbaru berjudul ‘Tomorrow’. Pembacaan naskah tersebut dihadiri oleh Kim Hee Sun, Rowoon SF9, Lee Soo Hyuk, hingga sutradara Kim Tae Yoon dan Sung Chi wook....
  • HOT !
    Lagu ZOO yang dibawakan oleh Taeyong dan Jeno NCT, Hendery dan Yangyang WayV, serta Giselle aespa menjadi viral setelah dibawakan dengan apik dalam konser SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS @ KWANGYA....
  • HOT !
    Pada podcast 'Happy Sad Confused' minggu ini, Andrew Garfield bercerita tentang pengalamannya yang harus berbohong tentang kembalinya dia dalam film 'Spider Man: No Way Home'....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)