home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SEVENTEEN Catat Rekor Penjualan Album Baru di Minggu Pertama dalam Waktu Singkat

Jumat, 26 Juni 2020 10:00 by fzhchyn | 351 hits
SEVENTEEN Catat Rekor Penjualan Album Baru di Minggu Pertama dalam Waktu Singkat
Image source: Pledis

DREAMERS.ID - SEVENTEEN menunjukkan peningkatan yang mengesankan dalam penjualan album mereka. Grup asuhan Pledis Entertainment ini berhasil memecahkan rekor pribadi mereka dengan mini album terbaru ‘Heng:garæ’.

Hanya empat hari setelah perilisan album secara resmi pada 22 Juni lalu, SEVENTEEN sudah memecahkan rekor penjualan album di minggu pertama. Menurut Hanteo Chart, ‘Heng:garæ’ terjual sebanyak 859.230 kopi pada 25 Juni malam waktu Korea.

Dengan angka tersebut, SEVENTEEN pun berhasil melampaui angka penjualan album mereka sebelumnya ‘An Ode’. Album yang rilis pada 2019 lalu itu mencatat angka penjualan 700.863 kopi di minggu pertama perilisannya.

Baca juga: Comeback Besar-besaran, SEVENTEEN Akan Rilis 4 MV untuk Semua Lagu Baru

Perlu digarisbawahi bahwa angka penjualan 700.863 kopi untuk album ‘An Ode’ merupakan akumulasi dalam tujuh hari di minggu pertama, sementara ‘Heng:garæ’ masih punya tiga hari lagi untuk melihat total penjualan keseluruhan di minggu pertama, sehingga kemungkinan total penjualan bisa lebih tinggi lagi.

Selain itu, ‘Heng:garæ’ juga menjadi album kedua dengan angka penjualan minggu pertama tertinggi di paruh pertama tahun 2020 (setelah BTS ‘Map of the Soul: 7). Pengamat di industri saat ini memprediksi bahwa mini album tersebut akan mencapai 1 juta penjualan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ZEROBASEONE menjadi boy grup selanjutnya yang dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia. Ini akan menjadi kedatangan kedua mereka ke tanah air sejak Golden Disc Awards 2023 lalu....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Tiga tahun setelah debut EPEX pada 2021, C9 Entertainment bersiap untuk meluncurkan boy group barunya di tahun ini!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)